Bercanda Bilang Bawa Bom ke Pramugari, Penumpang Pesawat Asal Bali Tujuan Medan Ditangkap

| 16 Jun 2023 15:03
Bercanda Bilang Bawa Bom ke Pramugari, Penumpang Pesawat Asal Bali Tujuan Medan Ditangkap
Bandara Ngurah Rai, Bali.(Antara)

ERA.id - Seorang penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, yang ingin terbang menuju Medan, Sumatera Utara, ditangkap pihak Otoritas Bandar Udara Wilayah IV.

Wajar dia diringkus karena dia mengaku membawa bom saat berada di dalam pesawat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Kamis (15/6/2023) kemarin sekitar pukul 07:00 WITA.

"Iya, nanti saya cek untuk kelanjutannya," kata Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Agustinus Budi Hartono, Kamis kemarin.

Awalnya sebagian besar penumpang sudah melakukan proses boarding dan berada di dalam pesawat Super Air Jet IU 787 rute Denpasar-Bandung-Medan. Nah, si penumpang iseng pun masuk.

Setelah itu, pramugari pesawat bertanya kepada si penumpang iseng bahwa dia membawa apa dalam tas. Si penumpang pun menjawab dengan nada bercanda kalau dia bilang bawa bom saat sebagian besar penumpang sudah boarding dan berada di dalam pesawat.

Tanpa menunggu lama, pramugari langsung melapor kepada pihak berwenang. Saat petugas keamanan datang, penumpang berinisial RY (23) ini pun diamankan.

Rekomendasi