Penumpang yang Bercanda Ada Bom di Pesawat Pelita Air Ditangkap

| 06 Dec 2023 17:55
Penumpang yang Bercanda Ada Bom di Pesawat Pelita Air Ditangkap
Pesawat Pelita Air. (Antara)

ERA.id - Polri menyampaikan penumpang yang bercanda perihal ada bom di pesawat Pelita Air yang akan lepas landas dari Bandara Juanda, Jawa Timur (Jatim) ke DKI Jakarta, diamankan.

"Info bahwa penumpang yang melakukan ancaman bom tersebut sekarang sudah ditahan dan diperiksa oleh petugas," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (6/12/2023).

Jenderal bintang satu Polri ini belum mau mengungkapkan identitas penumpang Pelita Air yang bercanda perihal barang berbahaya itu. Kronologi kejadian ini juga belum mau disampaikannya.

Dia hanya menambahkan seluruh penumpang pesawat sempat diturunkan usai petugas menerima laporan jika ada bom.

Sebelumnya, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda, Sisyani Jaffar menyebut pesawat Pelita Air nomor penerbangan IP 205 tujuan Jakarta sempat gagal take off karena ada penumpang bercanda perihal bom.

"Kami sampaikan bahwa pesawat Pelita Air dengan nomor penerbangan IP 205 tujuan Jakarta mengalami keterlambatan penerbangan dikarenakan terdapat penumpang yang bercanda membawa bom," kata Sisyani kepada wartawan, hari ini.

Awalnya, pesawat Pelita Air diarahkan ke isolated parking area usai menerima informasi jika ada bom. Saat dilakukan pengecekan, ternyata benda berbahaya itu tidak ada.

Rekomendasi