FX Rudy Puji Perkembangan Solo Sejak Dipimpin Gibran

| 16 Jun 2023 19:21
FX Rudy Puji Perkembangan Solo Sejak Dipimpin Gibran
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Antara)

ERA.id - Sejumlah mantan pejabat memuji kemajuan Kota Solo sejak dipimpin Gibran Rakabuming Raka pada beberapa tahun terakhir.

Mantan Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo usai Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-77 Pemerintah Kota Surakarta di Solo, Jumat, mengatakan bahwa perkembangan pembangunan di Solo luar biasa.

"Yang kedua pelayanan masyarakat makin bisa dirasakan. Solo sekarang bukan tempat singgah saja, melainkan juga tujuan pariwisata. Banyak tempat yang bisa dikunjungi," katanya.

Rudyatmo mengatakan bahwa Kota Solo saat ini lebih baik daripada 2 tahun lalu. "Ini harapan masyarakat Kota Surakarta. Apalagi, ada bangunan masjid, Solo Safari, sebentar lagi ada Balekambang, Lokananta. Kota Solo makin besar, sangat kelihatan," katanya.

Ia juga mengapresiasi toleransi yang terus dijaga di Kota Solo. Bahkan, semua agama diberikan ruang yang sama untuk beribadah dan memperingati hari besar keagamaan masing-masing.

"Kecil maupun besar diberikan ruang yang sama," katanya.

Mantan Wali Kota itu berharap Solo ke depan terus lebih baik sesuai dengan harapan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, mantan Sekretaris Daerah Kota Surakarta yang juga bertindak sebagai pembina upacara, Budi Yulis mengatakan bahwa pada usia ke-77 Solo sudah mengalami banyak perubahan dari masa ke masa.

"Kota Surakarta telah berkembang jadi kota budaya modern yang didukung oleh birokrasi yang bersih serta partisipasi masyarakat yang kreatif. Metamorfosa Kota Surakarta terus berlanjut lewat kerja keras," katanya.

Ia mengatakan bahwa Pemkot Surakarta juga terus melaksanakan pembangunan di segala aspek dengan 17 program prioritas sehingga mampu mengharmonisasikan program dan kebutuhan warga.

"Beberapa program prioritas sudah terselesaikan dan dibuka untuk umum, seperti pembangunan Masjid Sheikh Zayed, revitalisasi Pura Mangkunegaran, Solo Safari, dan Lokananta. Ini jadi magnet wisata di Solo, kedatangan wisatawan membawa multiplier efek bagi perekonomian," katanya.

Rekomendasi