Hujan Deras Disertai Angin Kencang, 7 Mobil Tertimpa Pohon

| 19 Jun 2023 21:15
Hujan Deras Disertai Angin Kencang, 7 Mobil Tertimpa Pohon
Ilustrasi petir. (Antara)

ERA.id - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bogor menimbulkan sejumlah pohon tumbang, Senin, 19 Juni 2023. Salah satunya terjadi di Jalan Bina Marga, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur. 

Pohon besar jenis Ketapang tumbang menimpa tujuh mobil. Kejadian itu terjadi sekira pukul 14.00 WIB.

"Kejadian pas hujan gede sama angin kencang. Nggak goyang-goyang langsung tumbang menimpa mobil," kata Ayub, petugas keamanan kafe sekitar lokasi. 

Ia mengatakan, ada dua mobil yang cukup parah akibat tertimpa dahan pohon. Kedua mobil itu terparkir tepat di bawah pohon yang tumbang.

"Yang parahnya dua (mobil). (Mobil) yang lain kena imbas," ujar Ayub. 

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, data sementara kejadian pohon tumbang terjadi di 5 sampai 6 titik lokasi. 

"Untuk pohon tumbang ada di Jalan Salak, Jalan Bina Marga, Jalan Malabar, Jalan Louder termasuk di Ciluer juga, jadi kurang lebih ada 5-6 titik," paparnya. 

Selain pohon tumbang, hujan deras yang disertai angin kencang menyebabkan atap rumah warga yang terbang tersapu angin di Kelurahan Sukasari dan Baranangsiang. 

Teofilo mengatakan sampai saat ini BPBD Kota Bogor belum menerima adanya laporan korban luka maupun jiwa dalam serangkaian kejadian itu. Namun, warga terdampak dari bencana tersebut mengalami kerugian materi. 

"Hanya korban harta benda seperti rumah yang atapnya terbang, kemudian mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Bina Marga, ada 7 mobil, 2 mobil yang cukup parah," katanya.

Rekomendasi