Dianggap Belum Pantas Maju Pilpres 2024 oleh Panda Nababan, Gibran: Terima Kasih Senior

| 30 Jun 2023 08:35
Dianggap Belum Pantas Maju Pilpres 2024 oleh Panda Nababan, Gibran: Terima Kasih Senior
Gibran Rakabuming (Antara))

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi pernyataan politikus senior PDIP Panda Nababan yang menilai dirinya belum pantas maju dalam Pemilihan Presiden 2024. Gibran diminta harus banyak belajar dalam dunia politik.

Terkait hal ini, Gibran pun tidak menyanggah. Ia mengakui jika selama ini tidak banyak pengalaman politik yang dimilikinya. Ia mengatakan masih banyak harus belajar.

"Terimakasih masukannya dari senior partai. Saya memang perlu banyak belajar seperti yang dikatakan Pak Panda," kata Gibran.

Sebelumnya Panda Nababan menilai jika Gibran masih harus banyak belajar dalam dunia politik. Dengan banyak belajar bisa menambah pengalaman dalam kancah perpolitikan.

"Gibran anak ingusan kok, gimana? Nanti anak itu besar kepala, masih belajar dulu lah," kata Panda belum lama ini.

Terkait komentar Panda Nababan ini, banyak dukungan yang mengalir untuk Gibran. Ia juga diminta para pendukung Gibran untuk datang ke Solo dan melihat perkembangan di Solo yang merupakan hasil kerja Gibran.

Namun Gibran sendiri justru enggan mengundang Panda Nababan ke Solo. Menurutnya tidak etis menyuruh senior partai.

"Saya nyuruh-nyuruh senior partai (ke Solo), ndak boleh. Ya pokoknya terima kasih atas masukannya. Terutama untuk para senior partai. Saya memang perlu banyak belajar (tidak tersinggung) terima kasih," katanya.

Sebagai informasi, sebelumnya Gibran pernah menyatakan enggan berkecimpung dalam dunia politik. Hingga pada 2020 lalu, pernyataan ini berbanding terbalik saat dirinya mendaftar sebagai anggota partai dan membuat KTA di PDIP.

Kemudian dia mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo dan akhirnya menang. Hingga saat ini Gibran merupakan kader partai dan menjadi pejabat publik.

Rekomendasi