Mayat Yuli Munandar Ditemukan Usai Lenyap Sehabis Lompat di Jembatan Bahteramas Kendari

| 30 Jun 2023 13:46
Mayat Yuli Munandar Ditemukan Usai Lenyap Sehabis Lompat di Jembatan Bahteramas Kendari
Ilustrasi jenazah (Antara)

ERA.id - Pria yang melompat dari Jembatan Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan tewas. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Basarnas Kendari, Hidayat mengatakan bahwa pria yang tewas itu bernama Yuli Munandar (32). Dia ditemukan sekitar 0,02 mil laut dari lokasi terakhir saat melompat dari Jembatan Bahteramas Kendari.

Ia menyampaikan bahwa jenazah korban ditemukan setelah tiga hari pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan.

"Pada pukul 08.05 WITA, Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 0,02 mil laut arah barat dari lokasi terakhir korban," kata Hidayat, Jumat (30/6/2023).

Dia mengungkapkan bahwa setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi dan diserahterimakan kepada pihak keluarga.

Hidayat menambahkan bahwa dengan ditemukannya korban tersebut, pihaknya secara resmi menutup operasi SAR tersebut. "Dinyatakan selesai dan ditutup," sebutnya.

Seluruh pihak yang terlibat dalam pencarian korban dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Ia membeberkan beberapa unsur yang terlibat dalam pencarian korban, yakni Basarnas Kendari, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Sultra, Polsek KP3 Kendari, Bakamla, Polsek Kandai, masyarakat sekitar, dan keluarga korban.

Sebelumnya, Polresta Kendari, Kepolisian Daerah (Polda) Sultra mencari pria yang nekat melompat ke laut dari atas Jembatan Bahteramas Kendari.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman di Kendari Rabu, mengatakan bahwa peristiwa melompatnya pria tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WITA.

Ia menyampaikan, salah seorang saksi yang merupakan penjual di Jembatan Bahteramas M. Khairul menerangkan bahwa saat dirinya sedang menjual tiba-tiba datang seorang pria menggunakan sepeda motor jenis Honda Genio bernomor polisi DT 6671 BD.

"Dengan ciri-ciri sebagai berikut, laki-laki berumur diperkirakan 30 tahun, tinggi badan diperkirakan 1,7 meter, berkepala plontos atau botak, tidak menggunakan baju, dan menggunakan celana pendek berwarna merah," kata Eka Fathurrahman.

Kapolresta Kendari itu mengungkapkan bahwa saat tiba di Jembatan Bahteramas Kendari, pria tersebut langsung memarkirkan kendaraannya di samping kendaraan saksi.

"Pria itu juga menitip kunci sepeda motornya kepada saksi," ujar Eka Fathurrahman.

Usai menitipkan kunci motor, lanjutnya, pria tersebut langsung berjalan menuju ke pinggir jembatan dengan melewati pembatas jembatan dan langsung melompat ke laut.

Rekomendasi