Polisi Cari Pria yang Lompat dari Jembatan Bahteramas Kendari, Sempat Titip Kunci Motor

| 28 Jun 2023 18:55
Polisi Cari Pria yang Lompat dari Jembatan Bahteramas Kendari, Sempat Titip Kunci Motor
Proses pencarian korban yang dilakukan oleh Tim SAR dan kepolisian di kawasan perairan Jembatan Bahteramas Kota Kendari, Rabu (28/6/2023). ANTARA/La Ode Muh Deden Saputra.

ERA.id - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, melakukan pencarian terhadap seorang pria yang nekat melompat ke laut dari atas Jembatan Bahteramas Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman di Kendari Rabu, mengatakan peristiwa melompatnya pria tersebut terjadi Rabu (28/6) sekitar pukul 15.00 WITA.

Ia menyampaikan berdasarkan keterangan salah seorang saksi yang merupakan penjual di Jembatan Bahteramas M. Khairul bahwa saat dirinya sedang menjual tiba-tiba datang seorang pria menggunakan sepeda motor jenis Honda Genio bernomor polisi DT 6671 BD.

"Dengan ciri-ciri laki-laki berumur sekitar 30 tahun, tinggi badan diperkirakan 170 meter, berkepala plontos atau botak, tidak menggunakan baju, dan menggunakan celana pendek berwarna merah," kata Eka Fathurrahman dikutip dari Antara, Rabu (28/6/2023).

Saat tiba di Jembatan Bahteramas Kendari, kata Kapolresta, pria tersebut langsung memarkirkan kendaraannya di samping kendaraan saksi Khairul, serta juga menitip kunci sepeda motornya.

Usai menitipkan kunci motor, kata Eka, pria itu kemudian berjalan menuju ke pinggir melewati pembatas jembatan dan langsung melompat ke laut.

Melihat hal itu, ujar Kapolresta, saksi langsung memanggil orang-orang di sekitarnya dan kemudian Khairul juga sempat melihat korban muncul ke permukaan air sambil berusaha berenang.

"Setelah lompat ke laut, korban sempat muncul ke permukaan dan berenang, tetapi kemudian tenggelam lagi dan tidak muncul hingga sekarang," ujarnya.

Kapolresta menambahkan bahwa aparat kepolisian yang segera ke tempat  kejadian perkaran (TKP) di Jembatan Bahteramas langsung melakukan koordinasi dengan pihak Basarnas untuk melakukan pencarian terhadap korban.

"Hingga saat ini Tim SAR bersama kepolisian masih melakukan pencarian terhadap korban. Untuk perkembangannya, nanti kami akan informasikan lebih lanjut," ujart Eka.

Rekomendasi