Tinggalkan Demokrat Sulsel, Irma Cimbol Mantap Nyaleg Pakai NasDem, Merasa Lebih Nyaman?

| 03 Jul 2023 16:09
Tinggalkan Demokrat Sulsel, Irma Cimbol Mantap Nyaleg Pakai NasDem, Merasa Lebih Nyaman?
Andi Azizah Irma atau yang kerap disapa Cimbol.

ERA.id - Anggota DPRD Sulsel, Andi Azizah Irma atau yang kerap disapa Cimbol, mengundurkan diri dari Partai Demokrat dan berlabuh ke NasDem.

Putri Bupati Pinrang Irwan Hamid ini telah mengirimkan surat terkait pengunduran dirinya ke DPD Partai Demokrat Sulsel dan diterima langsung oleh Staf Direktur Eksekutif.

"Kemarin saya sudah kirim surat pengunduran diri saya ke Sekretariat Demokrat Sulsel," kata irma, Minggu kemarin.

Dalam surat itu, Cimbol bertanda tangan di atas materai. Surat dibuat di Pinrang pada tanggal 2 Juli 2023. Saat ditanya soal alasannya meninggalkan Demokrat dan apakah dia merasa tak betah di partai lamanya, Irma ogah menjawab.

Sejauh ini Irma terbilang politisi yang brilian di Sulsel. Di daerah pemilihannya (Dapil 9) yang meliputi Kabupaten Pinrang, Enrekang, dan Sidrap, dia meraih 34.780 suara.

Kepada ERA, Irma cuma mengaku kalau dia sadar penuh akan keputusannya dan tidak dipaksa oleh siapapun. Tak lupa, dia berterima kasih kepada bekas partai yang pernah melambungkan namanya itu.

Sekarang, Irma mantap menjadi calon legislatif dari partai besutan Surya Paloh tersebut dengan dapil yang sama seperti sebelumnya. Dia optimis bisa membesarkan partai yang kini dia tempati bernaung.

Terkait pengunduran Irma, hampir pasti posisinya di DPRD Sulsel akan digantikan lewat Penggantian Antar Waktu (PAW). Adapun prosesnya membutuhkan waktu sesuai dengan mekanisme yang telah diatur.

Diketahui, Irma kini bergabung ke NasDem setelah beredar postingan di Instagramnya dan orang terdekatnya menggunakan atribut partai NasDem.

Rekomendasi