Klaim Direstui Golkar, Sudirman Sulaiman Mau Ajak Semua Partai Mendukungnya di Pilkada Sulsel

| 07 Aug 2024 21:42
Klaim Direstui Golkar, Sudirman Sulaiman Mau Ajak Semua Partai Mendukungnya di Pilkada Sulsel
Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi di rumah dinas Menteri Koordinator bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (7/8/2024). (ERA.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi menyambangi rumah dinas Menteri Koordinator bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Seusai pertemuan itu, dengan percaya diri, adik Menteri Pertanian Amran Sulaiman itu yakin Airlangga Hartarto cs bisa membersamai langkah mereka.

"Semoga tidak ada halangan. Itu arahan dari Bapak Menko (Airlangga)," beber Sudirman saat ditemui di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta barat.

Setelah mengklaim sudah direstui Airlangga, praktis, Sudirman hanya menanti surat rekomendasi lalu B1.KWK agar mereka bisa secara resmi mendaftar ke KPU untuk mengarungi Pilkada Sulsel. "Paling penting sudah ada pernyataan Pak Ketum ya."

Meski sudah bisa melaju sendiri bersama NasDem yang mengemas 17 kursi DPRD Sulsel, Sudirman ternyata masih berhasrat agar semua partai bisa mendukungnya. Jika toh keinginannya bersambut, maka skenario kotak kosong di Pilkada Sulsel, sudah pasti terwujud.

Wajar, DPP NasDem sendiri belum memberikan rekomendasi kepada Sudirman-Fatma. Masih mengandalkan klaim NasDem Sulsel. Tetapi mengingat hubungan Fatma bersama suaminya, Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, yang memiliki kedekatan dengan Surya Paloh, maka kemungkinkan besar DPP NasDem akan memberi rekomendasi resmi.

Sejauh ini, pasangan dengan tagline Andalan Hati ini mengaku sudah didukung enam partai yakni NasDem (17 kursi), Golkar (14 kursi), Gerindra (13 kursi), Demokrat (7 kursi), PAN (4 kursi) dan PSI (tak memiliki kursi). Sementara partai yang lain, dari pihak DPP, belum mengumumkan usungannya secara resmi, antara lain PPP (8 kursi), PKB (8 kursi), PKS (7 kursi) PDIP (6 Kursi), Hanura (1 kursi).

"Semua partai kita mau ajak. Artinya kita kan mau menjaga hubungan dengan semua partai. Pada intinya dan prinsipnya, semua kembali kepada DPP untuk memberikan arahan kepada kami."

Soal kapan surat rekomendasi keluar, Sudirman bilang, akan diberikan secara bertahap. Senada, politisi NasDem pendamping Sudirman, Fatmawati juga berterima kasih kepada Golkar.

"Kami tadi sudah dapat arahan dari Pak Ketum. Dan Alhamdulillah, Golkar InsyaAllah akan membersamai perjuangan kami untuk mengikuti kontestasi. Kami semakin mantap," tandas Fatma.

Rekomendasi