Ayah Simpan Bayi Dalam Freezer di Ciledug Tangerang, Polisi: Saat Ini Kami Sedang Dalami Kasusnya

| 06 Jul 2023 15:36
Ayah Simpan Bayi Dalam Freezer di Ciledug Tangerang, Polisi: Saat Ini Kami Sedang Dalami Kasusnya
Petugas kelurahan saat mengevakuasi bayi yang disimpan dalam freezer oleh ayahnya sendiri di wilayah Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten. (Istimewa)

ERA.id - Polres Metro Tangerang Kota mengaku, saat ini tengah mendalami kasus sang ayah S yang menyimpan jasad bayinya dalam freezer di Tanah Seratus RT03 RW05, Kelurahan Sudimara Jaya, Ciledug, Kota Tangerang. Namun, belum mengambil keterangan dari istri lantaran masih kritis. 

"Saat ini kami sedang mendalami. Namun untuk sementara kita belum bisa ambil keterangan dari AA (ibu dari bayi), karena yang bersangkutan masih dalam kondisi kritis setelah melahirkan," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, Kamis (6/7/2023).

Zain mengatakan, pihaknya juga telah memeriksa tetangga dan ketua rukun tetangga atau RT setempat guna mengetahui peristiwa dari kasus tersebut. Selain itu, lanjutnya, penyidik telah meminta klarifikasi secara lisan terhadap ayah korban berinisial S. 

"Memang dia akui saat itu tengah kalut, karena istrinya dirawat di rumah sakit bersama dengan dua anaknya berusia 3 hingga 4 tahun. Sehingga S bawa jasad bayinya ke rumah dan menyimpannya di freezer. Sambil mengurus surat keterangan kematian dia simpan dulu ke freezer," jelas dia.

Zain menambahkan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terkait penanganan dari masalah kesulitan yang tengah mendera keluarga tersebut.

"Kita klarifikasi ke semua pihak termasuk komunikasi ke pemerintah daerah supaya bisa membantu terkait peristiwa tersebut untuk ditangani dengan baik. S dan istrinya diketahui menikah secara siri," jelasnya.

Rekomendasi