Dua Anak dari Ayah yang Simpan Jasad Bayi Dalam Freezer Dirawat di Dinsos Kota Tangerang

| 10 Jul 2023 10:51
Dua Anak dari Ayah yang Simpan Jasad Bayi Dalam Freezer Dirawat di Dinsos Kota Tangerang
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho menjenguk dua balita dari ayah yang menyimpan bayinya dalam freezer. (istimewa)

ERA.id - Dua balita dari ayah yang menyimpan jasad bayi dalam freezer di Ciledug, Kota Tangerang, Banten masih ditampung di rumah singgah Dinas Sosial (Dinsos) untuk dilakukan pendampingan dan perawatan.

Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Jana menyebutkan, dua balita itu merupakan anak sambung dari S (40) yang simpan jasad bayi dalam lemari es yang viral di medsos di Ciledug. 

Dua bocah itu adalah anak dari Sdri AA (33) istri siri Sdr S dari hasil perkawinan dengan suami pertamanya.

"Untuk kedua anak balita 3 dan 4 tahun anak AA sementara masih ditampung di rumah singgah Dinsos untuk dilakukan pendampingan bersama unit PPA Polres Metro Tangerang Kota dan P2TP2A," ucapnya, Senin (10/7/2023). 

"Kondisinya semakin membaik hingga hari ini, kemarin juga pak Kapolres untuk memastikan perawatan, pengawasan dan pendampingan terhadap dua balita dilakukan dengan baik," lanjutnya. 

Jana mengatakan, sementara AA masih dirawat secara intensif di ICU RSUD Kota Tangerang lantaran mengalami pendarahan hebat dan melahirkan bayinya yang telah meninggal dunia pada saat usai kandungan 8 bulan. 

Menurut Jana, pendampingan, pengawasan hingga perawatan khusus perlu terus dilakukan kepada balitanya mengingat saat ini Ibu kandung kedua balita itu kondisinya masih dirawat di RSUD Kota Tangerang, hanya di temani Suaminya Sdr S.

"Kita terus pantau agar kedua anak balita ini secara fisiologis, mental dan psikisnya segera cepat pulih, anak-anak itu harus riang kembali layaknya anak sehat lainnya. Kita jaga kesehatannya selama masa pendampingan dan perawatan di rumah singgah dinsos itu," tukasnya. 

Rekomendasi