Gubernur Sulsel Sudirman Minta Warga Mendukung Pembangunan Jembatan Sungai Malango Torut

| 09 Jul 2023 12:18
Gubernur Sulsel Sudirman Minta Warga Mendukung Pembangunan Jembatan Sungai Malango Torut
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meninjau pembangunan Jembatan Sungai Malango di Kabupaten Toraja Utara, Sabtu kemarin.

ERA.id - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meninjau pembangunan Jembatan Sungai Malango pada Ruas Rantepao-Sadan- Batusitanduk di Kabupaten Toraja Utara, Sabtu kemarin.

Ia didampingi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toraja Utara, Yohanis Bassang dan Frederik Victor Palimbong melihat langsung pembangunan jembatan yang sedang tahap penggalian bahan pondasi.

Hadirnya pembangunan jembatan ini pun dikeluhkan masyarakat karena membuat mereka terdampak macet. “Pembangunan ini akan menambah akses jembatan baru, sehingga menjadi dua akses jembatan. Selain itu, akan dilakukan diperkuat jembatan eksisting yang sudah ada,” jelasnya.

Menurutnya, dimulainya pekerjaan pembangunan jembatan ini sebagai wujud sinergitas antara Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

“Kita mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara beserta jajaran yang turut mendukung dengan pembebasan lahan lokasi jembatan ini,” sebutnya.

Bahkan pembangunan ini, lanjut dia, memfokuskan untuk melibatkan pekerja lokal sekitar lokasi pembangunan. “Olehnya itu, kami harap dukungan masyarakat untuk kelancaran pembangunan jembatan ini dan bisa selesai sesuai dengan rencana,” tuturnya.

Rekomendasi