Diduga Jadi Korban Modus Kecurangan PPDB, Warga Ciwaringin Bogor Kaget Ada Nama Tak Dikenal di KK

| 11 Jul 2023 09:15
Diduga Jadi Korban Modus Kecurangan PPDB, Warga Ciwaringin Bogor Kaget Ada Nama Tak Dikenal di KK
Ilustrasi petugas tengah

ERA.id - Seorang warga Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor dikagetkan ada nama tak dikenal tertera di kartu keluarganya.

Hal itu diketahuinya dirinya saat tengah memperbaiki KK miliknya yang tidak aktif ke di Kantor Disdukcapil Kota Bogor pada Senin, (10/7/2023).

"Disini saya ingin memperbaharui (KK), karena di data tersebut ada nama yang tidak dikenal. Dan disini saya pengen nanya, kok bisa sampai ada orang yang masuk di KK saya," kata Novi.

"Dan ini gimana sih masalahnya, kenapa, sehingga menghambat. KK yang sekarang jadi tidak aktif, jadi saya kesini untuk memperbaiki KK saya," sambung dia.

Menurut Novi, keberadaan nama tak dikenal yang ada di dalam Kartu Keluarga nya itu juga menghambat dirinya untuk memasukan data diri anaknya, yang ingin masuk ke SMPN 4 Bogor.

"Oh saya tidak tahu (bisa ada nama tak dikenal di KK miliknya), saya pengen memperjelas saja untuk kesini biar memperlancar anak saya masuk ke SMP, iya terhambat," jelas Novi.

"Iya ditolak (saat mendaftarkan PPDB anaknya) makanya untuk verifikasi, untuk memperbaiki data, biar diaktifkan kembali datanya. Saya tidak tahu penyebabnya, makanya saya pengen memperjelas disini," tutupnya.

Rekomendasi