Untung Sangaji Polisi yang Lumpuhkan Teroris di Sarina 2016 Silam Maju Caleg Lewat NasDem

| 13 Jul 2023 09:04
Untung Sangaji Polisi yang Lumpuhkan Teroris di Sarina 2016 Silam Maju Caleg Lewat NasDem
AKBP Ahmad Untung Surianata alias Untung Sangaji.

ERA.id - Partai NasDem "melamar" purnawirawan polisi AKBP Ahmad Untung Surianata alias Untung Sangaji, yang sempat viral karena ikut melumpuhkan teroris di Sarinah 2016, untuk maju menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada Pemilu serentak 2024.

"Kebetulan saya dilamar, saya diminta oleh NasDem, ya saya ikut saja, karena mungkin saya pernah baik di situ, masyarakat merasakan nyaman dengan saya," kata Untung di Banda Aceh, Rabu kemarin.

Untung Sangadji adalah pria kelahiran Maluku yang sempat menjadi Kapolres Aceh Utara. Ia selama ini dikenal di masyarakat Aceh Utara ketika menyukseskan penyelesaian 4 ribu sertifikat tanah gratis untuk masyarakat saat menjadi Kapolres Aceh Utara dalam waktu kerja hanya 117 hari.

Menurut dia, saat ini sedang mencanangkan program bantuan 9.000 sertifikat tanah gratis untuk masyarakat.

"Saya Insya Allah bantu apa adanya, 9 ribu dulu dicanangkan, kalau kurang nanti kita tambah lagi. Sesuai dengan keinginan masyarakat," katanya.

Wakil Ketua DPW NasDem Aceh. Thamren Ananda, mengatakan Untung Sangadji bakal bertarung di Dapil 5 Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Menurut Thamren, kehadiran Untung Sangaji ini dinilai bisa mendulang suara NasDem pada pesta demokrasi 2024 nanti. Hal itu karena yang bersangkutan sangat dikenal masyarakat di wilayah Dapil tersebut.

Apalagi, sebelum menetapkan Untung menjadi caleg, pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan kajian dan survei, sehingga memutuskan yang bersangkutan sebagai calon legislatif.

"Sangat mendulang suara Nasdem, beliau sangat dikenal di wilayah Lhokseumawe Aceh Utara, pernah jadi Kapolres di sana. Dia punya prestasi yang bagus dan juga dekat dengan masyarakat di sana," ujar Thamren.

Rekomendasi