Profil dan Sosok Muhammad Rapsel Ali, Menantu Ma'ruf Amin yang Diisukan Masuk Kabinet Jokowi

Tim Editor

Muhammad Rapsel Ali (dpr.go.id)

ERA.id - Politisi partai Nasdem Muhammad Rapsel Ali dikabarkan masuk bursa calon menteri hasil reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Siapa Muhammad Rapsel Ali?

Muhammad Rapsel Ali merupakan putra pertama dari pasangan tokoh masyarakat Sulawesi Selatan, Muhammad Ali Gandong dan Basadiaty Ali yang lahir di Selayar pada 6 Mei 1971 lalu.

Rapsel Ali banyak berkecimpung di dunia wirausaha. Ia tercatat pernah bekerja di sebuah event organizer pada 2000-2002, menjabat Komisari PT Fox Multimedia pada 2017, hingga menjadi Direktur Utama Sakalino Fajar Mas.

Rapsel jug adalah menantu dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin setelah menikahi anaknya, Siti Nur Azizah. Ia juga merupakan Ketua Tim Racing Indonesia MotoGP yang akan berlaga di sirkuit Mandalika, NTT tahun depan.


Rapsel Ali mulai terjun ke politik kala bergabung dengan Partai Golkar pada 2017 silam dan menjabat sebagai Kuta Dewan Penasehat Selayar Golkar.

Kemudian pada 2019, Rapsel menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI untuk Dapil Sulawesi Selatan 1 dari Nasdem yang kemudian membawanya menduduki kursi Anggota DPR RI periode 2019-2024.

Tag: reshuffle kabinet Indonesia Maju reshuffle kabinet Muhammad Rapsel Ali

Bagikan: