KKB Papua Curi Senpi dan Serang Polsek serta Koramil Homeyo

| 17 Jul 2023 13:42
KKB Papua Curi Senpi dan Serang Polsek serta Koramil Homeyo
Ilustrasi pistol (Antara)

ERA.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Intan Jaya menyerang Polsek dan Koramil Homeyo di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Minggu (16/07) sekira pukul 07.00 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menerangkan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dari kejadian itu.

"Dalam aksi kontak tembak tersebut tidak ada korban jiwa, baik dari aparat TNI-Polri maupun dari KKB," kata Benny kepada wartawan, Senin (17/7/2023).

Benny menjelaskan kejadian berawal saat personel TNI-Polri menemui tokoh agama dan masyarakat setempat untuk membahas hilangnya sebuah senjata api (senpi) laras panjang anggota Polsek Homeyo yang diduga dicuri oleh KKB Papua pada Sabtu (15/7).

Saat pertemuan itu berlangsung, tiba-tiba anggota KKB Papua datang dan menembak.

"Saat mengadakan pertemuan, tiba-tiba terdengar rentetan tembakan ke arah Polsek maupun Koramil Homeyo, sehingga anggota polsek dan koramil bertahan dan melakukan tembakan balasan," ujar Benny.

Baku tembak terjadi kurang lebih dua jam. Setelah itu, KKB Papua diduga bergeser ke Kampung Bilai.

Benny pun menyebut Polda Papua sedang menyelidiki dan investigasi terkait hilangnya senpi milik anggota Polsek Homeyo.

"Kami mengimbau untuk warga Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya untuk mendukung aparat keamanan untuk mendukung TNI-Polri dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif demi kemajuan dan berkembangnya pembangunan di daerah tersebut," jelas Benny.

Rekomendasi