Pemprov Sulsel Bangun Jembatan dan Jalan di Selayar

| 25 Jul 2023 11:34
Pemprov Sulsel Bangun Jembatan dan Jalan di Selayar
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melanjutkan pembangunan jembatan dan jalan ruas Tanabau-Ngapaloka-Patumbukkang di Kabupaten Kepulauan Selayar.

ERA.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melanjutkan pembangunan jembatan dan jalan ruas Tanabau-Ngapaloka-Patumbukkang di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Senin kemarin, mengatakan pemerintah terus berusaha mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Baik itu melakukan pembangunan jalan, rekonstruksi jalan, rehabilitasi jalan, pembangunan jembatan dan rehabilitasi jalan.

"Lanjutan pembangunan jalan ruas Tanabau-Ngapaloka-Patumbukkang di Kabupaten Kepulauan Selayar mulai ditangani," kata Andi Sudirman.

Saat ini, pengerjaan rehabilitasi jalan ini dalam tahapan pekerjaan galian untuk pembukaan lahan. Penanganan ruas jalan ini dilakukan secara bertahap.

"Untuk tahun ini, dilakukan penanganan terhadap jalan dan jembatannya. Insya Allah, ini juga akan membuka akses wilayah terisolir," sebutnya.

Pada 2023 ini, Pemprov Sulsel menganggarkan sekitar Rp20 miliar untuk menangani jalan dan pembangunan jembatan ini.

Sebelumnya, Pemprov Sulsel telah melakukan penanganan senilai Rp12,7 miliar pada 2021 untuk menangani sepanjang 3 km. Sedangkan 2022 telah ditangani senilai Rp18,5 miliar untuk menangani sepanjang 3,5 km.

Ruas jalan yang menghubungkan objek wisata Dermaga Pattumbukang dengan ruas Lingkar Nasional ke kota Benteng, Selayar ini menjadi salah satu prioritas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, mengingat kondisi jalan yang rusak parah dan termasuk dalam wilayah terisolir.

"InsyaAllah, dengan penanganan jalan ini dapat menunjang kelancaran transportasi, memudahkan mobilitas masyarakat dan akan menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi daerah,” ujar dia.

Rekomendasi