Pemprov Sulsel Masih Prioritaskan Pembangunan Infrastuktur untuk Tahun 2024

| 26 Jul 2023 09:35
Pemprov Sulsel Masih Prioritaskan Pembangunan Infrastuktur untuk Tahun 2024
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman makan bakso bersama masyarakat Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar.

ERA.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berkomitmen memasukkan pembangunan infrastruktur dalam program prioritas pada 2024.

"Pembangunan infrastruktur jalan penghubung dan jalan nasional serta irigasi tetap menjadi prioritas utama pada 2024," kata Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel, Andi Darmawan Bintang, Selasa kemarin.

Sebagai wujud komitmen Pemprov Sulsel terhadap penguatan infrastrukfur, dirinya mengaku akan menata kembali struktur organisasi perangkat daerah khusus bidang pekerjaan umum dengan membentuk kembali Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Irigasi Sulsel.

"Infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat (sehingga kembali masuk dalam skala prioritas)," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman telah memastikan kembali melanjutkan pembangunan jalan dan jembatan di Ruas Tanabau-Ngapaloka-Patumbukkang di Kepulauan Selayar dengan anggaran senilai Rp20 miliar pada tahun ini.

Saat ini dalam tahapan pekerjaan galian untuk pembukaan lahan. Penanganan ruas jalan ini lakukan secara bertahap.

"Untuk tahun ini, dilakukan penanganan terhadap jalan dan jembatannya. Insya Allah, ini juga akan membuka akses wilayah terisolir," kata Andi Sudirman Sulaiman.

"Insya Allah, dengan penanganan jalan ini dapat menunjang kelancaran transportasi, memudahkan mobilitas masyarakat dan akan menjadi pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat,” lanjut gubernur termuda di Indonesia itu.

Rekomendasi