Kantor KPU Distrik Dekai di Yahukimo Papua Terbakar

| 06 Aug 2023 14:00
Kantor KPU Distrik Dekai di Yahukimo Papua Terbakar
Kantor KPU Distrik Dekai di Yahukimo, Papua, terbakar.

ERA.id - Kantor KPU Distrik Dekai di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, terbakar pada pukul 08.48 WIT, Minggu (6/8/2023).

"Saat ini penyelidikan sedang dilakukan untuk mengungkap penyebab dari terbakarnya gedung tersebut," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, Minggu (6/8/2023).

Benny menjelaskan kejadian ini diketahui usai personel Polres Yahukimo melaporkan jika kantor KPU Distrik Dekai terbakar. Namun tim gabungan sampai di TKP, bangunan kantor KPU Distrik Dekai sudah habis terpanggang sementara api telah padam.

Polisi lalu melakukan olah TKP untuk mencari penyebab pasti kebakaran ini. Sejumlah barang bukti yang berhasil ditemukan dan diamankan di TKP di antaranya satu seng bekas terbakar, satu kayu bekas terbakar, satu serpihan kaca, satu pintu besi bekas terbakar, dan satu grendel bekas terbakar.

Benny menyebut tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Dia pun meminta ke seluruh masyarakat di Kabupaten Yahukimo untuk tetap tenang dan waspada serta tidak terpancing oleh provokasi atau isu yang belum terverifikasi.

"Saat ini, Polres Yahukimo tengah melakukan penyelidikan dan investigasi lebih lanjut untuk mengidentifikasi penyebab pasti kebakaran serta motif di balik insiden ini," ujarnya.

Tags : papua kebakaran
Rekomendasi