Ternyata Persoalan Asmara yang Buat Pemuda di Sukabumi Lindas Kepala Perempuan Pakai Motor

| 07 Aug 2023 11:20
Ternyata Persoalan Asmara yang Buat Pemuda di Sukabumi Lindas Kepala Perempuan Pakai Motor
Ilustrasi pukulan (Unsplash/Dan Burton)

ERA.id - Penyidik Polsek Citamiang, Resor Sukabumi Kota, berhasil mengungkap motif kasus pemuda mengeroyok dan melindas kepala perempuan pakai motor di Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

"Motif segerombolan pemuda yang melakukan pengeroyokan dan penganiayaan hingga melindas kepala gadis remaja berinisial P (15) di Jalan Pramuka, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang pada Jumat, (4/8) adalah asmara," kata Kapolsek Citamiang Iptu Iwan Hendi Sutisna, Minggu kemarin.

Menurut Iwan, penganiayaan itu diduga lantaran pacar korban yang berinisial R merasa cemburu, sehingga membawa pacarnya yakni korban P ke sebuah tempat di Jalan Pramuka.

Di tempat itulah P diduga dianiaya oleh pacarnya bersama tujuh rekannya. Tidak puas memukuli korban, segerombolan pemuda itu pun membawa P ke tengah jalan lalu menabraknya dengan sepeda motor serta melindas kepala korban.

Beruntung saat kepalanya dilindas, korban mengenakan helm sehingga tidak menyebabkan luka parah. Akibat penganiayaan itu, korban mengalami luka memar hampir di sekujur tubuhnya.

Warga sekitar yang geram dengan ulah gerombolan pemuda itu langsung mengejar dan berhasil menangkap salah satu pemuda berinisial DMJ (19) warga Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Sementara P sudah mendapatkan pengobatan dan saat ini sudah pulang ke rumahnya di Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

"Tersangka DMJ sudah ditahan di sel Mapolsek Citamiang untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut. Kami pun sudah berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Sukabumi Kota untuk melakukan penangkapan terhadap para tersangka lainnya yang berhasil melarikan diri," tambahnya.

Iwan mengatakan akibat ulahnya membantu R menganiaya P, DMJ dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dengan ancaman kurungan penjara selama lima tahun.

Rekomendasi