Gus Miftah Tak Mau Undang Gibran dalam Acara Konser Kebangsaannya di Solo Nanti

| 18 Aug 2023 15:37
Gus Miftah Tak Mau Undang Gibran dalam Acara Konser Kebangsaannya di Solo Nanti
Gus Miftah.

ERA.id - Pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah, akan menggelar kajian kebangsaan lebih besar di Solo, Jawa Tengah.

"Insyaallah, pada bulan Oktober yang seperti acara kemarin (Orasi Kebangsaan, awal Agustus, red.) di sini akan diperbesar," kata Gus Miftah saat mampir ke Balai Kota Surakarta di sela bersepeda dari Yogya ke Solo, Jumat (18/8/2023).

Kegiatan tersebut, kata dia, akan diselenggarakan kembali karena pada penyelenggaraan yang pertama banyak pelajar yang belum terakomodasi.

"Banyak anak yang belum tercover. Insyaallah, akan kami hadirkan lebih besar," kata Gus Miftah.

Kedatangan Gus Miftah sekaligus memberikan undangan acara ulang tahun pondok pesantren miliknya, Ponpes Ora Aji, pada tanggal 2 September 2023, kepada Gibran.

"Biasanya Pak Jokowi kirim karangan bunga, ini saya minta kirim anaknya," selorohnya.

Menurut dia, ada beberapa tokoh publik yang dijadwalkan hadir, salah satunya Menteri BUMN Erick Thohir.

"Banyak (tokoh yang hadir, red.) karena pondok kami terbuka. Katanya Mas Erick Thohir juga akan datang," katanya.

Selain itu, pada tanggal 8 September, Gus Miftah​​​​​​​ akan menyelenggarakan konser kebangsaan. Pada acara tersebut akan dihadiri oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Meski demikian, pada acara tersebut Gus Miftah ​​​​​​​tidak berencana mengundang Gibran. "Saya enggak mau Mas Gibran hadir pada acara tanggal 8 September 2023, nanti malah jadi isu," katanya.

Sementara itu, Gibran menyatakan siap menghadiri acara pada tanggal 2 September 2023. "Kalau ada undangan, pasti datang, kecuali kalau tidak diundang," katanya.

Rekomendasi