Bertemu Pasangan Amin di Haul Habib Al-Habsyi, Gibran Minta Tak Campur Adukkan Acara Agama dan Politik

| 04 Nov 2023 17:31
Bertemu Pasangan Amin di Haul Habib Al-Habsyi, Gibran Minta Tak Campur Adukkan Acara Agama dan Politik
Acara Haul Habib Ali Al-Habsyi yang ke 112 (Dok. Era.id)

ERA.id - Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hadir dalam acara Haul Habib Ali Al-Habsyi yang ke 112.

Acara ini dilaksanakan di Masjid Ar-Riyadh, Pasar Kliwon, Solo, Sabtu (4/11/2023). Dalam acara ini Gibran bertemu dengan pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Gibran keluar dari Masjid Ar-Riyadh sekitar pukul 13.00 WIB. Gibran keluar didampingi oleh beberapa tokoh. Diantaranya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, Pemimpin Pondok Pesantren Ora Aji Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah hingga Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Nusron Wahid.

Rombongan ini membelah lautan manusia yang merupakan jamaah dari Haul Habib Ali Al-Habsyi yang ke 112. Sesekali Gibran melayani warga yang meminta bersalaman dan berfoto.

Gibran tak banyak bicara. Saat ditanya tentang dirinya yang bertemu dengan pasangan AMIN, Gibran meminta untuk tidak mencampuradukkan acara politik dan keagamaan.

”Acara keagamaan jangan dicampurkan dengan politik ya,” ujarnya.

Sementara itu Anies Baswedan baru keluar dari Masjid melalui jalur lain. Anies bersama Cak Imin keluar beberapa waktu setelah Gibran meninggalkan lokasi.

Rekomendasi