Pemprov Sulsel Segera Rampungkan Satu Jalanan Rusak di Gowa Ini

| 19 Aug 2023 15:21
Pemprov Sulsel Segera Rampungkan Satu Jalanan Rusak di Gowa Ini
Perbaikan jalan rusak (Antara)

ERA.id - Pengerjaan rekonstruksi jalan ruas Bu'rung-bu'rung-Bili-bili di Kabupaten Gowa bakal segera rampung. Pengerjaan jalan provinsi ini tengah dilakukan oleh Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel.

Ruas jalan ini menjadi salah satu prioritas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, yang dikerjakan secara bertahap.

“Alhamdulillah, progres rekonstruksi jalan ruas Burung-burung-Bili-bili di Kabupaten Gowa. Pekerjaan perkerasan beton semen pada badan jalan telah rampung. Saat ini, progres pekerjaan saluran dan bahu beton,” jelas Gubernur Andi Sudirman, Sabtu (19/8/2023).

"Salah satu ruas jalan Pattalassang ini menjadi fokus kita tangani secara bertahap. Mengingat ini menjadi akses yang padat pelintasnya atau LHR tinggi dan kondisi rusak berat."

Dirinya berharap masyarakat sekitar bisa mendukung proses pengerjaan jalan. “Kita berharap dukungan dari masyarakat untuk kelancaran pekerjaan jalan ini dan dapat segera selesai secara bertahap sesuai harapan kita, aamiin,” tuturnya.

Sudirman berharap jalanan yang diperbaiki itu segera bermanfaat bagi masyarakat dalam mempermudah aksesibilitas dan mobilitas barang dan jasa.

Diketahui, Pemprov Sulsel untuk tahun 2023 ini, akan menangani kembali ruas jalan Pattalassang. Ada 3 paket untuk penanganan ruas itu.

Yakni rekonstruksi jalan ruas Burung-Burung–Bili-Bili; rekonstruksi jalan H.M. Yasin Limpo; dan jalan ruas Burung-Burung–Benteng Gajah–Carangki–Bantimurung.

Rekomendasi