Tabrakan Beruntun di Konawe, Pemotor Terluka, Pengendara Mobil Tewas Seketika

| 21 Aug 2023 10:11
Tabrakan Beruntun di Konawe, Pemotor Terluka, Pengendara Mobil Tewas Seketika
Mobil Rush yang tabrakan beruntun di Konawe, Polda Sulawesi Tenggara.

ERA.id - Satlantas Polres Konawe, Polda Sulawesi Tenggara menangani kecelakaan beruntun yang melibatkan dua mobil dan satu sepeda motor.

Insiden yang terjadi di Jalan Umum Poros Kendari-Unaaha Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara itu membuat pemobil tewas.

Kepala Sat Lantas Polres Konawe AKP Ridwan saat dihubungi Minggu kemarin, mengatakan bahwa kecelakaan beruntun itu terjadi pada Minggu (20/8) sekitar pukul 08.30 WITA.

Ia menyampaikan bahwa tiga unit kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut dengan jenis mobil Toyota Rush bernomor polisi DT 1443 EH, mobil dump truk Isuzu nomor polisi B 9599 KYK, dan satu unit sepeda motor jenis Honda Scoopy bernomor polisi DT 5229 SA.

"Ada tiga kendaraan yang terlibat Laka (kecelakaan lalu lintas)," kata Ridwan.

Ia menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut bermula saat mobil dump truk yang dikemudikan oleh seorang laki-laki bernama Tamrin bergerak dari arah barat menuju ke arah Timur (Unaaha-Kendari) lepas kendali dan melebar ke kanan jalan.

"Saat melebar ke kanan jalan itu menabrak mobil Toyota Rush yang dikemudikan oleh lelaki bernama Aldi Purnawinata yang bergerak berlawanan dari arah Timur menuju ke arah Barat (Kendari-Unaaha)," ujar Ridwan.

Mantan Kasat Resnarkoba Polresta Kendari itu mengungkapkan bahwa saat bertabrakan dengan mobil dump truk, kendaraan yang dikemudikan Aldi kemudian membentur sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai oleh perempuan bernama Iluh Novianti yang sedang berboncengan dengan Made Widya.

Akibat kecelakaan lalu lintas itu, lanjut Ridwan, pengemudi mobil Rush mengalami luka dan kemudian meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). "Sedangkan pengendara sepeda motor bersama boncengannya mengalami luka dan dirawat di RSUD Kabupaten Konawe," jelasnya.

Rekomendasi