PAN Dorong Para Milenial Yogyakarta Lestarikan Seni Budaya Daerah

| 25 Aug 2023 14:20
PAN Dorong Para Milenial Yogyakarta Lestarikan Seni Budaya Daerah
Logo PAN. (Dok. DPP PAN).

ERA.id - Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong penuh peran milenial atau anak muda untuk melestarikan budaya daerah. Partai berlambang matahari ini melakukan langkah tersebut karena anak muda memiliki peran sebagai generasi penurus bangsa.

Seperti halnya di PAN Yogyakarta yang mengajak anak muda untuk melestarikan budaya di daerah. Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) BM PAN DIY, Herry Fahamsyah mengatakan PAN sangat memberdayakan anak muda untuk berperan aktif bagi bangsa dan negara.

"Upaya kami sebagai kader muda PAN di Yogyakarta ini mengajak anak muda untuk melestarikan budaya yang beragam di berbagai daerah Indonesia," kata Herry dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (25/8/2023).

Dalam hal itu, PAN melakukan aksi konkret dengan melestarikan budaya seni yang ada di Yogyakarta bernama kerawatin. Budaya lokal ini merupakan seni gamelan sebagai sarana hiburan yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

Namun, saat ini budaya tersebut sangat minim perhatian, maka dari PAN sebagai parpol terus memberikan perhatian tersebut. Partai yang dipimpin oleh Zulkifli Hasan ini mengajak anak muda untuk mengembangkan seni kerawatian agar tidak punah.

Herry menambahkan, bentuk keseriusan PAN dalam melestarikan budaya Yogyakarta dengan memberikan ruang bagi anak muda. Kehadiran ruang ini diharapkan agar generasi muda bisa terus berkaya dan menciptakan hal baru untuk masa depan.

"PAN memiliki langkah ke depan dengan memberikan ruang bagi anak muda yang ingin melestarikan budaya," ujar Herry.

PAN secara konsisten hadir di tengah-tengah masyarakat membantu setiap kesulitan yang dihadapi rakyat dalam kondisi apapun. Oleh karena itu, PAN mendorong anak muda untuk merealisasikan keinginan dan kebutuhan masyarakat.

Rekomendasi