Pemprov Sulsel Klaim Sudah Jutaan Warga Ikut dalam Jalan Sehat Anti Mager

| 03 Sep 2023 07:04
Pemprov Sulsel Klaim Sudah Jutaan Warga Ikut dalam Jalan Sehat Anti Mager
Jalan sehat Anti Mager Sulsel di Bone, Sabtu kemarin.

ERA.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengklaim sebanyak 1,5 juta warga mengikuti Program jalan sehat Anti Malas Gerak (Mager).

Gerakan Sulsel Anti Malas Gerak (Mager) diinisiasi Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dilaksanakan hampir di setiap daerah kabupaten/kota Sulsel sudah melibatkan 1,5 juta warga.

"Kegiatan ini sudah masif dan sudah 1,5 juta orang kita ajak jalan dalam kegiatan ini, kemarin terbesar 450 ribu orang dan Alhamdulillah, Kabupaten Bone tidak kalah meriah dari kabupaten lain," kata Andi Sudirman Sulaiman pada Anti Mager di Bone, Sabtu kemarin.

Kegiatan Anti Mager dilaksanakan di berbagai daerah di Sulsel atas permintaan daerah atau dirangkaikan dalam kegiatan kabupaten/kota untuk kegiatan jalan sehat. Ini sebagai upaya menciptakan pola hidup sehat bergerak setiap hari, minimal 10.000 langkah sekaligus silaturahmi, termasuk di Kabupaten Bone.

Kegiatan Anti Mager ini mendapat sambutan luar biasa termasuk dari sponsorship yang menyediakan berbagai hadiah, sehingga Pemprov Sulsel memastikan tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Sementara Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. Bukan hanya terkait kesehatan tetapi juga infrastruktur seperti rumah sakit, jalan dan jembatan serta bandara.

"Alhamdulillah, kita mendapat keberkahan sehingga kita bisa bersilaturahim di kegiatan anti mager ini sebagai kebanggaan kita," katanya.

Rekomendasi