Viral Putra Mantan Menteri Amran Sulaiman Lamar Kekasihnya dengan Panaik Rp10 Miliar

| 06 Sep 2023 14:37
Viral Putra Mantan Menteri Amran Sulaiman Lamar Kekasihnya dengan Panaik Rp10 Miliar
Ilustrasi pernikahan

ERA.id - Media sosial gempar dengan konten lamaran anak mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman yakni Andi Amar Ma'ruf Sulaiman.

Amar diketahui berniat meminang putri dari pasangan Harsono Muhammad dan Raizah Azizah Ramli, yakni Ihsani Nurul Izzah, di Hotel Claro Makassar, Minggu (3/9/2023) silam.

Adapun uang panai atau duit seserahan dalam lamaran ini jumlahnya jika ditotal mencapai Rp 10 miliar. Semuanya disiapkan keluarga Amran.

Bentuknya seperti 2 kilogram logam mulia, berlian, satu unit mobil Alphard, mahar alat salat 88 real dan uang belanja Rp2 miliar.

Untuk diketahui, dua calon mempelai yang berdarah Bugis ini, yakni Enon dan Amar, merupakan karib kuliah saat menempuh S-1 di Universitas Hasanuddin, Makassar.

Setelah Enon lulus, dia membantu usaha kedua orang tuanya, yakni jual-beli mobil baru maupun bekas.

Sementara Amar, di Sulawesi Selatan, barulah dikenali setelah terjun ke dunia politik. Amar sendiri adalah lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin dan Pondok Modern Darussalam Gontor.

Di usianya yang baru 23 tahun, dia sudah memegang perusahaan antara lain sebagai Owner Syirkah Studio, Komisaris PT AAS Mineral Mandiri, Direktur PT Penambangan Nikel AASDIN.

Ia juga tercatat sebagai Presiden Direktur PT Andi Nurhadi Mandiri, Komisaris PT Sulawesi Sumatera Nusantara, Direktur PT Tiran Fero Nusantara.

Di organisasi, ia tercatat sebagai Bendahara I Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Periode 2023 - 2027. Ia juga aktif di KNPI Sulsel sebagai Bendahara.

Kini, Amar tercatat sebagai kader Partai Gerindra dan menjadi calon legislatif partai Gerindra DPR RI dan akan bertarung di daerah pemilihan Sulawesi Selatan II (Dapil Sulsel II) meliputi Kabupaten Barru, Bulukumba, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Sinjai, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.

Rekomendasi