Dedi Mulyadi: Saya Tak Siap Jadi Cagub Jabar, Siapnya Jadi Gubernur

| 12 Sep 2023 11:15
Dedi Mulyadi: Saya Tak Siap Jadi Cagub Jabar, Siapnya Jadi Gubernur
Dedi Mulyadi.

ERA.id - Politisi Partai Gerindra, Dedi Mulyadi siap kalau ditugaskan maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024.

"Kalau diperintahkan Pak Sekjen, Ketua Umum Gerindra, tergantung perintah. Kalau diperintahkan, siap," katanya, Senin kemarin.

Meski begitu, ia menyampaikan kalau saat ini dirinya tengah fokus memenangkan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto sebagai Presiden pada Pemilu 2024.

Mantan Bupati Purwakarta dua periode ini mengatakan jika proses pemilihan umum sudah dilalui, maka akan banyak kemungkinan yang bisa terjadi pada pilkada.

“Jadi nanti kalau Pak Prabowo sudah menang, kemudian Partai Gerindra kursinya banyak, pilgub (pemilihan gubernur) kan gampang, tinggal siapa (kader) yang paling tinggi elektabilitas dan popularitasnya,” kata Dedi.

Ia mengatakan seluruh kader Partai Gerindra di Jawa Barat dan di luar Jawa Barat, semuanya sudah menyiapkan diri untuk menjadi pemimpin masa depan.

“Tinggal dipilih saja oleh Bapak (Prabowo) nanti. Kan setiap kader harus menyiapkan diri untuk menjadi calon pemimpin,” kata dia.

“(Sebenarnya) saya mah tidak siap jadi calon gubernur, saya mah siapnya jadi gubernur,” kata Dedi Mulyadi.

Sementara itu, dalam upaya memenangkan Partai Gerindra dan Prabowo pada Pemilu 2024, Dedi gencar mengunjungi berbagai daerah, baik di sekitar Jawa Barat maupun di luar Jawa Barat.

Kegiatan itu dikemas melalui pertunjukan seni dan budaya bertajuk Safari Cinta Kang Dedi Mulyadi untuk Prabowo Subianto Pemimpin Istimewa.

Rekomendasi