Soal Cawagub Dedi Mulyadi dari Golkar, Klaim Gerindra: Sudah Disepakati KIM

| 06 Aug 2024 12:55
Soal Cawagub Dedi Mulyadi dari Golkar, Klaim Gerindra: Sudah Disepakati KIM
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengklaim KIM sepakat cawagub Dedi Mulyadi dari Golkar. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengklaim, Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyepakati bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Dedi Mulyadi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2024 dari Partai Golkar.

"Untuk Jabar diserahkan ke Golkar, sudah disepakati oleh KIM," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Dia mengaku, baik PAN maupun Demokrat juga sudah diajak berdiskusi terkait hal tersebut. Sehingga tak ada masalah lagi soal jatah cawagub Jabar.

Wakil ketua DPR itu menegaskan, KIM solid untuk Pilgub Jabar 2024.

"Oh enggak (masalah), kita sudah bicara kok. Kalau di Jabar harus solid," kata Dasco.

Disinggung soal nama kader Golkar Ade Ginanjar yang santer digadang bakal diduetkan dengan Dedi Mulyadi, dia mengaku belum ada keputusan.

"Untuk nama wakilnya belum," kata Dasco.

Kader Partai Garindra Dedi Mulyadi dipastikan bakal diusung KIM untuk maju sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jabar 2024. Sinyal ini menguat setelah Golkar resmi memberikan dukungan.

Belakangan Partai Gerindra menyebut bahwa bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Dedi Mulyadi berasal dari kader Golkar. Nama Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ade Ginanjar.

Di sisi lain, PAN yang juga bagian dari KIM, getol menyodorkan kadernya untuk diduetkan dengan Dedi Mulyadi. Diantaranya yaitu eks Wali Kota Bogor Bima Arya dan Anggota DPR Desy Ratnasari.

"Harapannya besar karena kita rasa bahwa kader PAN itu bisa menambah nilai dari cagub yang sudah diusung," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno di Jakarta, Sabtu (3/8).

Rekomendasi