Bobby Nasution Sediakan Tempat Milik Pemkot Medan untuk Praktik Ida Dayak

| 16 Sep 2023 16:28
Bobby Nasution Sediakan Tempat Milik Pemkot Medan untuk Praktik Ida Dayak
Wali Kota Medan Bobby Nasution (tengah) ketika menerima Ida Dayak (kanan) di Balai Kota Medan, Jumat (15/9/2023).

ERA.id - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menyediakan tempat praktik bagi tukang pijat Ida Dayak untuk mengobati warga Kota Medan dan sekitarnya secara tradisional.

"Kami ingin pengobatan yang dilakukan Ibu Ida Dayak berjalan lancar dan aman," kata Bobby ketika menerima kehadiran Ida Dayak di Balai Kota Medan, Jumat kemarin.

Bobby selanjutnya menawarkan Gedung Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan di Jalan Rotan menjadi tempat pengobatan.

Hal ini dilakukan untuk memberikan fasilitas tempat praktek bagi wanita yang viral karena mampu menyembuhkan berbagai penyakit secara instan tersebut.

Selain juga mempermudah wanita bernama asli Ida Andriyani yang lahir di Pasir Belengkong, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur pada 3 Juli 1972 itu saat berusaha menyembuhkan penyakit yang diderita warga.

"Nantinya kami izinkan melakukan pengobatan di Gedung TP PKK Kota Medan, sehingga membantu masyarakat kita yang ingin berobat," ungkap Bobby.

Sedangkan bagi warga yang menunggu giliran untuk diobati oleh Ida Dayak, kata dia, akan ditempatkan pada tenda-tenda yang telah disediakan.

"Untuk masalah keamanan, Pemkot Medan akan berkolaborasi dengan unsur Forkopimda Kota Medan," tutur Bobby.

Ida Dayak sebelumnya mengaku kehadirannya ke Ibukota Provinsi Sumatera Utara untuk memberikan pengobatan alternatif bagi warga Kota Medan dan sekitarnya.

Pihaknya mengapresiasi karena disambut oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman beserta sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait.

"Kami juga mengucapkan terima kasih karena difasilitasi tempat untuk melakukan pengobatan alternatif. Semoga ini membawa kebaikan," tutur Ida Dayak.

Rekomendasi