KKB Bakar 1 Pasar dan 7 Kios Warga di Pegunungan Papua

| 19 Sep 2023 14:55
KKB Bakar 1 Pasar dan 7 Kios Warga di Pegunungan Papua
KKB Papua bakar pasar dan 7 kios warga. (Istimewa).

ERA.id - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua tak hanya menembak dua warga di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, tapi juga membakar satu pasar dan tujuh kios di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, pada Senin (18/9) kemarin.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, AKBP Bayu Suseno menjelaskan pembakaran satu pasar dan tujuh kios itu dilakukan oleh KKB setelah terjadi kontak tembak dengan personel Ops Damai Cartenz dan Polres Pegunungan Bintang.

"Kerugian material berupa satu pasar yang merupakan aset pemerintah daerah kabupaten pegunungan bintang dan tujuh kios milik warga," kata Bayu kepada wartawan, Selasa (19/9/2023).

Aparat TNI-Polri masih berjaga di sekitar lokasi untuk mengantisipasi gangguan keamanan berikutnya dari KKB Papua.

Sebelumnya, KKB kembali berulah dengan menembak dua warga di kawasan Papua Pegunungan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan kejadian penembakan dua warga berawal saat Regina Bitdana (50) dan Jonas Kalakmabin (35) berada di dapur Guest House untuk menyiapkan makan malam di Kampung Okpol, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Senin (18/9) kemarin sekira pukul 19.00 WIT.

"Tiba-tiba terdengar suara tembakan yang berasal dari jalan raya dan mengenai kedua korban," kata Benny kepada wartawan, hari ini.

Dari penembakan tersebut, Regina mengalami luka tembak di atas pergelangan kaki sebelah kiri. Sedangkan Jonas mengalami luka tembak pada mata kaki sebelah kiri.

"Saat ini kedua korban tersebut telah berada di RSUD Oksibil untuk dilakukan penanganan medis," ucapnya.

Rekomendasi