Istri di Sulsel Curhat Diperkosa, Suami Langsung Pulang dari Papua dan Bunuh Pelaku

| 28 Sep 2023 11:47
Istri di Sulsel Curhat Diperkosa, Suami Langsung Pulang dari Papua dan Bunuh Pelaku
Ilustrasi: pemerkosaan. (ANTARA News/Insan Faizin Mubarak)

ERA.id - Seorang pria di Sulawesi Selatan berinisial MS (32) nekat membunuh pria yang dilaporkan memperkosa istrinya saat pelaku sedang merantau.

"Berdasarkan hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya membunuh korban. Pelaku dendam lantaran istrinya mengaku diperkosa oleh korban di rumahnya saat dia merantau di Papua," kata Kanit Resmob Polda Sulsel Kompol Benny Pornika kepada wartawan, Rabu (27/9/2023).

Korban berinisial AR (46) dihabisi oleh MS dengan badik dan parang. Menurut keterangan polisi, pelaku pulang dari Manokwari, Papua Barat, pada Minggu (24/9/2023), dan meminta istrinya untuk berpura-pura mengajak korban bertemu di Desa Mattirotasi, Kabupaten Sidrap.

"Kemudian (pelaku) menganiaya korban dengan senjata tajam parang dan badik," ujar Benny.

Korban yang sudah tewas ditinggal begitu saja di jalan dan ditemukan oleh warga esok harinya. Polisi berhasil meringkus pelaku sebelum ia sempat melarikan diri melalui Bandara Sultan Hasanuddin pada Selasa (26/9/2023).

"Sesampainya di bandara, terduga pelaku sudah menaiki pesawat untuk tujuan Papua. Tapi, kami berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti jenis badik yang diselip di sela koper miliknya," ujar Benny.

Saat ini pelaku sudah dipenjara untuk menjalani proses hukum dan barang bukti berupa badik sudah diamankan.

Rekomendasi