1.615 Lapak Pedagang Ludes Terbakar, Puslabfor Mabes Polri Olah TKP di Pasar Leuwiliang Bogor

| 01 Oct 2023 07:38
1.615 Lapak Pedagang Ludes Terbakar, Puslabfor Mabes Polri Olah TKP di Pasar Leuwiliang Bogor
Pasar Leuwilang, Kabupaten Bogor terbakar. (Diman/ERA)

ERA.id - Tim Puslabfor Mabes Polri  melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Pasar Leuwilang, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.  

Olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan penyebab kebakaran. Dalam olah tempat kejadian perkara (TKP) juga dihadiri  Babinsa Leuwiliang. 

"Olah TKP untuk mencari atau membuat terang terjadinya kebakaran di Pasar Tohaga Leuwiliang," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP M.Iham ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (30/9/2023).

Kata dia, petugas memeriksa beberapa titik kebakaran di pasar tersebut. Salah satunya lokasi yang diduga menjadi sumber api dari kebakaran.

"Masih berlangsung tadi ada beberapa titik dicek oleh Puslabfor termasuk mengecek aliran instalasi listrik masih berjalan. Kemudian, diduga asal mula api juga masih dalam proses oleh TKP," jelasnya.

Selain itu, tambah Ilham, terdapat 3 orang saksi yang dimintai keterangannya. Saksi yang diperiksa tersebut merupakan petugas sekuriti Pasar Leuwiliang.

"Saksi sementara yang diinterogasi ada 3 orang yang melihat awal mula proses ataupun titik api bermula. Itu (saksi) sekuriti yang menyaksikan," tutupnya.

Seperti diketahui, Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor terbakar hebat pada 27-28 September 2023. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja 1.615 lapak pedagang dalam pasar ludes terbakar.

Rekomendasi