Momen Polisi Amankan 92 Pelajar SMK Tri Dharma Bogor Saat Rayakan Ultah Basis Kayumanis

| 01 Oct 2023 12:37
Momen Polisi Amankan 92 Pelajar SMK Tri Dharma Bogor Saat Rayakan Ultah Basis Kayumanis
Polres Bogor amankan 92 pelajar yang hendak tawuran. (Diman/ERA)

ERA.id - Polresta Bogor Kota menangkap 92 pelajar SMK Tri Dharma 1, 2, 3 dan 4, saat mereka merayakan Ultah Basis Kayumanis di Lapangan Gudang Kopi Kapal Api, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (30/09/2023). 

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, penangkapan dilakukan sekitar pukul 15.30 WIB.

Saat itu, Satgas Pelajar Kota Bogor berkoordinasi dengan Polresta Bogor Kota, menggelandang mereka ke Mako Polresta Bogor Kota untuk dilakukan pemeriksaan.

"Karena berpotensi melakukan aksi tawuran, sehingga kami bawa ke mako untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan," kata Bismo, Minggu (01/10/2023).

Bismo mengungkapkan, hasil pemeriksaan terhadap 92 pelajar SMK Tri Dharma itu, polisi mendapati 6 botol miras jenis ciu dan dua buah flare.

Dapat dipastikan, mereka tidak dilengkapi dengan senjata tajam dalam Ultah Basis Kayumanis tersebut.

Polisi pun menghubungi pihak sekolah dan untuk menjemput  dan memastikan mereka pulang ke rumah masing-masing agar tidak melakukan aksi yang berpotensi mengganggu ketertiban.

"Orang tua dan wali murid juga diwajibkan untuk melapor ke aekolah selama satu bulan terkait kepulangan siswa ke rumah untuk memastikan tidak melakukan upaya yang berpotensi menimbulkan tawuran," kata Bismo.

Rekomendasi