Santri di Yogyakarta Sebut Ganjar Keturunan Sunan Kalijaga

| 07 Oct 2023 06:25
Santri di Yogyakarta Sebut Ganjar Keturunan Sunan Kalijaga
Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Gabungan Santri Dukung Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta lakukan silaturahmi ke sejumlah tokoh, seperti Kyai Ustad di Ponpes Nurul Iman, Yogyakarta. Kedatangan Santri Dukung Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut bertujuan untuk menjaga hubungan baik dan sebagai bagian dari kegiatan prioritas relawan.

Namun tidak hanya itu, para santri juga berharap bahwa kunjungan ke Ponpes Nurul Iman turut menjadi wasilah bagi Ganjar Pranowo yang ingin bersaing dalam ajang pemilihan presiden 2024.

“Alhamdulillah Santri Dukung Ganjar DIY bisa bersilaturahmi ke beberapa Tokoh/Ustad/Kyai di Daerah Istimewa Yogyakarta” ucap Koordinator Santri Dukung Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta, Ijtihadul Umam.

“Hari ini kami berkesempatan bersilaturahmi ke Kyai Musthofa PP Nurul Iman Bantul, Bapak Supriyanto Atmojo (Dukuh Gunung Kidul), Bapak Siyamtono (Ketua RT Kulonprogo)”, tambahnya.

Doa dan dukungan para santri itu pun didukung oleh Kyai Mustofa dan Kang Mus, selaku pimpinan pengurus Ponpes Nurul Iman. Kedua tokoh islam tersebut menyebut bahwa Ganjar Pranowo adalah sosok yang pantas memimpin Indonesia.

Kyai Mustofa dan Kang Mus menyebut bahwa Ganjar Pranowo adalah keturunan salah satu wali Allah yaitu Sunan Kalijaga. “Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo merupakan keturunan Waliyullah Raden Mas Said (Sunan Kalijaga),” jelas Kyai Mustofa.

Ia juga mengatakan kalau kakek Ganjar Pranowo memiliki buyut bernama Kanjeng Raden Tumenggung Mandoyo Nagoro, yang punya putra Raden Mas Abdullah dan masih satu keturunan Sunan Kalijagam. Bahkan kakek mertua Ganjar Pranowo juga disebut sebagai alim ulama yang tersohor yaitu KH Hisyam Abdul Karim.

Oleh karenanya dukungan penuh para santri dan tokoh islam di wilayah Yogyakarta mengalir deras kepada Ganjar Pranowo. Ditambah, kinerja Ganjar Pranowo saat memimpin Jawa Tengah sudah menjadi gambaran suksesnya sebagai pemimpin.

Rekomendasi