Eks Pejabat Pemerintah di Gorontalo Lecehkan Bocah, Ditemukan Cairan Putih di Baju Korban

| 23 Oct 2023 08:53
Eks Pejabat Pemerintah di Gorontalo Lecehkan Bocah, Ditemukan Cairan Putih di Baju Korban
Ilustrasi penjara (ANTARA)

ERA.id - Seorang mantan pejabat daerah di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, berinisial ME, ditangkap Polres Gorontalo sebab diduga melecehkan anak kecil.

Kapolres Gorontalo, AKBP Dadang Wijaya mengatakan pihaknya telah menetapkan ME sebagai tersangka.

"Kami sudah menahan tersangka. Kini sudah ditahap penyidikan. Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, dengan korban seorang anak usia enam tahun," kata Dadang, di Gorontalo, Minggu kemarin.

ME (65) diketahui mantan pejabat pemerintah daerah di Kabupaten Gorontalo Utara yang telah purna bakti sejak tahun 2018. Penahanan terhadap ME sebagai tersangka telah dilakukan sesuai prosedur.

"Gelar perkara telah dilaksanakan. ME pun telah menjalani pemeriksaan, selanjutnya diperiksa sebagai tersangka dan langsung dilakukan penahanan," kata Kasat Reskrim Polres Gorontalo Iptu I Made Budiantara Putra melalui Kanit PPA Aiptu Sumarlin Dale.

Pelecehan seksual terhadap anak berusia 6 tahun ini, menjerat ME dengan disangkakan pasal 82 ayat 1, Junto pasal 76 D. Terkait tindak pidana kekerasan seksual terhadap anak atau perbuatan cabul.

Perbuatan ME kepada seorang bocah tersebut diduga dilakukan ME pada Rabu, 18 Oktober 2023 sekitar pukul 11.00 WITA.

Terduga diketahui melakukan aksinya saat korban berbelanja di warung miliknya. Kejadian tersebut terungkap setelah korban menghampiri sang ibu dengan kondisi menangis usai dilecehkan oleh terduga pelaku.

Ayah korban menemukan bercak putih di baju anaknya yang ternyata diduga (cairan sperma) berasal dari terduga pelaku. Setelah mengetahui hal itu, sang ayah langsung melaporkannya ke pihak kepolisian.

Rekomendasi