7 Kendaraan Alami Kecelakaan Beruntun di Tol Jagorawi Bogor

| 24 Oct 2023 21:55
7 Kendaraan Alami Kecelakaan Beruntun di Tol Jagorawi Bogor
Ilustrasi kecelakaan. (Antara)

ERA.id - Telah terjadi kecelakaan beruntun di Tol Jagorawi tepatnya KM 42 Bogor. Akibatnya 7 kendaraan ringsek akibat dari kecelakaan tersebut. 

Kepala Induk PJR Tol Jagorawi AKP Budi Hernawan mengatakan kecelakaan itu terjadi sekira pukul 17.30 WIB. Awalnya, terdapat 7 kendaraan yang diketahui sedang melaju dari arah Ciawi menuju Jakarta.

"Setiba di TKP info yang didapat di TKP kendaraan pertama (Mitshubisi Triton) mengurangi kecepatan dikarenakan hujan lebat," kata Budi dalam keterangannya, Selasa (24/10/2023).

Dari arah belakang muncul 4 kendaraan lainnya yakni Suzuki Ertiga, Honda Brio, Honda HRV, Toyota Innova yang kurang antisipasi sehingga terjadi tabrakan beruntun. Lalu, di belakangnya terdapat Mitsubishi Xpander dapat mengantisipasi tetapi dari belakang datang Suzuki Ertiga yang menabraknya.

"Untuk kelima kendaraan tidak memberikan identitas diri dan musyawarah mufakat di TKP. Untuk kendaraan Xpander dan Ertiga diserahterimakan ke Laka Ciawi untuk dimediasi," jelasnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Faktor kecelakaan diduga karena kurang antisipasi dalam berkendara.

"Korban nihil, faktor yang mempengaruhi (kecelakaan) kurang antisipasi," tutupnya.

Rekomendasi