Viral Detik-Detik Truk di Mojokerto Tertabrak Kereta, Sopir Berhasil Selamatkan Diri

| 23 Nov 2023 08:16
Viral Detik-Detik Truk di Mojokerto Tertabrak Kereta, Sopir Berhasil Selamatkan Diri
Sebuah truk tertabrak Kereta Api Wijaya Kusuma di perlintasan tanpa palang pintu di Dusun Damarsi, Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jatim, Rabu kemarin.

ERA.id - Sebuah truk bernomor polisi N 9533 UV tertabrak Kereta Api Wijaya Kusuma di perlintasan tanpa palang pintu di Dusun Damarsi, Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jatim, Rabu kemarin, sekira pukul 18.00 WIB.

Akibatnya, bagian depan truk rusak parah. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena sopir dan kenek truk sempat menyelamatkan diri dari peristiwa itu.

Relawan penjaga perlintasan Ridwan menceritakan truk nopol N 9533 UV yang dikemudikan Sukirman tersebut mogok saat melintas di rel kereta api tersebut.

"Tepat saat kabin truk berada di rel sisi utara perlintasan rel ganda yang sedang dibangun itu tiba-tiba mogok. Yang tertabrak bagian depan truk saja tapi tidak ada korban. Tadi sopir dan kenek sudah turun untuk menyelamatkan diri," ujarnya.

Ia mengatakan, saat mogok di perlintasan, truk tersebut juga sempat ditarik mundur dengan menggunakan truk lain dari perlintasan, namun upaya tersebut tak membuahkan hasil.

"Tadi sempat ditarik sama truk molen. Tapi gagal, tali tambangnya putus," ujarnya.

Peristiwa truk tertabrak kereta api tersebut sempat viral di sejumlah media sosial WhatsApp. Dalam video pendek tersebut terlihat, seseorang yang berusaha memasang tali tambang untuk menarik truk supaya terbebas dari rel.

Sesaat kemudian, tali tambang yang digunakan untuk menarik truk tiba-tiba putus. Akibatnya, truk yang mogok di perlintasan tertabrak kereta api pada bagian depannya.

Rekomendasi