TKD Ganjar-Mahfud Targetkan Menang 85 Persen di Solo Meski Ada Gibran

| 28 Nov 2023 08:25
TKD Ganjar-Mahfud Targetkan Menang 85 Persen di Solo Meski Ada Gibran
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

ERA.id - Tim Kampanye Daerah (TKD) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Kota Solo menargetkan kemenangan 85 persen, meski mendapat perlawanan yang cukup kuat dari Gibran Rakabuming Raka.

TKD Ganjar-Mahfud menilai hal tersebut bukan menjadi persoalan. Hal ini disampaikan oleh Juru Kampanye, Komunikasi Politik, dan Juru Bicara TKD Ganjar-Mahfud Kota Solo, Her Suprabu pada Senin (27/11/2023)

"Itu berdasarkan hasil perolehan kursi DPRD periode 2019. Ke depannya, PDIP menargetkan 35 kursi DPRD atau 66 persen," katanya.

Dari partai pendukung utama, yakni PDIP Kota Solo, pada 2019 lalu perolehan suara mencapai 60 persen. Berdasarkan hasil perolehan kursi DPRD periode 2019 ini, PDIP menargetkan 35 kursi DPRD atau 66 persen.

Selain itu ada pula target-target dari partai lain, yakni Perindo, PPP, serta Hanura. Selain itu relawan juga bergerak untuk memenangkan pasangan ini. Sehingga mereka yakin target tersebut yakin bisa tercapai.

"Kita tidak asal menentukan target, dari semua partai pendukung kita juga dapat perolehan suara," katanya.

Sementara itu mengantisipasi adanya intimidasi, TKD Ganjar-Mahfud menyiapkan dua orang saksi, tujuh orang regu penggerak pemilih, tujuh orang kader juang hingga tujuh orang taruna merah putih. Jumlah ini ditempatkan di tiap TPS yang ada di kota Solo.

Sementara itu Ketua TKD Ganjar-Mahfud, Hendro Pramono mengatakan bahwa target 85 persen sudah sesuai dengan rencana. Semua partai pendukung Ganjar-Mahfud sudah mendukung target ini.

"Kita sudah tahu potensi yang disasar, selain itu mapping strategi juga sudah dirembuk bersama. Intinya kami ingin pemilu ini berjalan luber jurdil," katanya.

Rekomendasi