Bentuk TPD Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa: Nama Besar atau Tidak Itu Relatif, tapi Mereka Berusaha

| 18 Nov 2023 20:34
Bentuk TPD Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa: Nama Besar atau Tidak Itu Relatif, tapi Mereka Berusaha
Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Jenderal (purn) TNI Andika Perkasa. (Antara)

ERA.id - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud telah membentuk dan menunjuk ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) di 38 provinsi. Surat keputusan juga sudah diberikan.

Penyerahan oleh Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dilakukan di sela Konsolidasi Nasional di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2023).

"Pertama (hari ini) pembagian surat keputusan ketua tim pemenangan nasional Ganjar-Mahfud tentang struktur organisasi beserta namanya dari 38 TPD dan diserahkan langsung kepada perwakilan," kata Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa dalam konferensi pers.

Terkait nama-nama yang ditunjuk menjadi ketua TPD Ganjar-Mahfud di 38 provinsi, Andika enggan membocorkannya. Dia memastikan, mereka akan berusaha memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut tiga di daerahnya masing-masing.

Mantan panglima TNI itu menegaskan, terlepas dari besar atau tidaknya nama-nama ketua TPD yang ditunjuk, dipastikan siap bersaing dengan tokoh dari kubu lain, seperti Ketua TKD Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Menurut saya kalau soal besar nama atau tidak itu relatif. Tapi yang jelas siapapun itu yang masuk dalam daftar nama pejabat utama TPD mereka-mereka akan berusaha yang terbaik," kata Andika.

Sementara Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto menyebut mereka yang jadi pemimpin pemenangan di daerah adalah mereka yang mumpuni. Mereka punya dasar sehingga dipilih.

"Nama-nama mereka memang yang punya akar kuat di dalam kepemimpinan di bawah dan merupakan gabungan dari partai politik dan relawan," ungkapnya di lokasi yang sama.

"Jadi Pak Arsjad tadi dalam pengarahannya kita mengedepankan kombinasi antara kekuatan nurani, kekuatan Indonesia, dan kekuatan banteng serta kerakyatan," sambung Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran sudah mengumumkan Ketua Tim Kampanye Daerah mereka untuk bergerak memenangkan Pilpres 2024. Ridwan Kamil bakal bergerak memimpin pemenangan di Jawa Barat.

Sementara Mawardi Yahya menjadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Sumatera Selatan dan Airin Rachmi Diany yang dipercaya sebagai Ketua TKD Banten.

Rekomendasi