Warga Wadas Bantah Dukung Prabowo-Gibran, Ingatkan Publik Hati-Hati Penipuan

| 07 Dec 2023 10:15
Warga Wadas Bantah Dukung Prabowo-Gibran, Ingatkan Publik Hati-Hati Penipuan
Aliansi Asura berdemo di depan Balai Kota Malang, Malang, Jawa Timur, Senin (14/2/2022). Menuntut pemerintah mengusut kasus tindakan represif aparat yang terjadi di Wadas-Purworejo. (Antara)

ERA.id - Gerakan Masyarakat Peduli Alam Desa Wadas (GEMPADEWA), Jawa Tengah, membantah informasi yang beredar soal adanya pejuang Wadas yang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.

Lewat akun X resminya yang kerap membagikan siaran pers dan video terkait kondisi di Wadas, @Wadas_Melawan menulis, kalau mereka atau warga Wadas lain sama sekali tidak mendukung Prabowo-Gibran.

"Isu yang disebarkan dalam berita tersebut adalah hoaks dan tidak ada kaitannya dengan warga Wadas yang konsisten menolak tambang batu andesit di Wadas," tulisnya dan dikutip ERA, Kamis (7/12/2023).

"Warga Wadas yang hari ini tetap konsisten sangat merasa dirugikan atas berita tersebut. Karena kami juga tidak pernah mendeklarasikan dukungan pada capres manapun, sehingga tidak pernah pula menyampaikan ke publik atau ke siapapun atas deklarasi tersebut," tandasnya.

Sebelumnya, ratusan pejuang Wadas, Jawa Tengah, dikabarkan mendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan tersebut disampaikan dengan cara berjalan dengan memakai atribut bertuliskan "Wayahe Prabowo Gibran".

Koordinator Pejuang Wadas, Sumarno mengatakan, pasangan Prabowo-Gibran menjadi pemimpin yang paling tepat, karena mengedepankan kerja nyata. Ucapan ini dikutip dari siaran resmi TKN Prabowo-Gibran di Jakarta, Rabu kemarin.

Sumarno berharap Prabowo-Gibran terus melanjutkan program-program pro rakyat yang sudah dilakukan Presiden Jokowi yakni upaya industrialisasi dan hilirisasi.

Selain itu, Prabowo-Gibran dinilai juga memiliki fokus untuk melestarikan lingkungan hidup yang tertuang di dalam 17 isu prioritas dan akan menjadi perhatian utama.

Rekomendasi