Komika yang Diduga Hina Nabi Muhammad dalam Acara 'Desak Anies' di Lampung Ditangkap

| 09 Dec 2023 19:23
Komika yang Diduga Hina Nabi Muhammad dalam Acara 'Desak Anies' di Lampung Ditangkap
Aulia Rakhman saat tampil menghibur peserta 'Desak Anies' di Lampung.

ERA.id - Polisi menangkap komika Aulia Rakhman yang viral di media sosial, karena membawakan materi stand up comedy yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW.

"Ya sudah ditindaklanjuti. Berdasarkan pengaduan masyarakat, komika tersebut telah diamankan di Polda Lampung," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik kepada wartawan, Sabtu (9/12/2023).

Umi belum merinci kapan dan di mana Aulia Rakhman ditangkap. Apakah dia ditetapkan menjadi tersangka atau tidak, juga belum disampaikannya.

"Saat ini sedang diperiksa," tambahnya.

Sebelumnya, Aulia Rakhman menjadi buah bibir setelah potongan video penampilannya di acara 'Desak Anies' viral. Materi stand up comedy yang dibawakannya dianggap menghina Nabi Muhammad.

Aulia menjadi pengisi acara 'Desak Anies' yang juga dihadiri langsung oleh calon presiden (capres) Anies Baswedan. Acara tersebut digelar di Bento Kopi Lampung, pada Kamis (7/12).

Dikutip dari potongan video, Aulia awalnya menyampaikan soal arti namanya yang mengandung makna positif. Kemudian dia menyebut arti nama tak lagi penting.

"Sebenarnya arti nama Aulia itu bagus. Pemimpin, sahabat, orang yang dicintai. Cuma kan sekarang ini apasih arti nama? Kaya penting aja," ujar Aulia dikutip dari akun X @eradotid, Jumat (8/12).

Kemudian, dia menjelaskan maksudnya mengatakan arti nama tak penting lagi sekarang ini. Aulia mencontohkannya dengan para narapidana yang banyak memiliki nama Muhammad.

"Coba lo cek penjara, ada berapa nama yang namanya Muhammad di penjara. Kayak penting aja nama Muhammad sekarang ya, sudah dipenjara semua," kata Aulia.

Rekomendasi