BBM Langka Bikin Macet Panjang di Beberapa SPBU Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar: Ada Apa?

| 18 Dec 2023 09:32
BBM Langka Bikin Macet Panjang di Beberapa SPBU Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar: Ada Apa?
Kemacetan di DKI Jakarta. (Antara)

ERA.id - Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin miminta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) berkoordinasi dengan PT Pertamina soal langkanya bahan bakar minyak (BBM) di Sulsel khususnya jenis solar.

Selain ke Pertamina, Bahtiar juga meminta TPID berkoordinasi dengan jajaran forkopimda. Sebab, kelangkaan BBM terjadi hampir di semua SPBU, khususnya di Kabupaten Bone.

"Dua hari ini saya di Bone dalam rangka menanam sukun dan melakukan pemantauan pasar murah. Saya minta kepada kawan-kawan TPID agar berkoordinasi segera dengan forkopimda, TNI-Polri, Kejaksaan untuk memantau ketersediaan bahan bakar," ujar Bahtiar, Minggu kemarin.

Ia mengaku selama dua hari di Kabupaten Bone sudah melakukan pemantauan. Sepanjang jalan di sekitar SPBU dipenuhi antrean kendaraan, termasuk truk.

"Saya pantau beberapa SPBU khususnya di Kabupaten Bone ada antrean panjang, sampai bermalam itu sopir truknya. Ini ada apa," katanya.

Bahtiar mengatakan, dirinya juga akan turun langsung mengecek, untuk mengetahui penyebab kelangkaan BBM yang mesti cepat diatasi.

"Saya minta Pak Pj Sekda Pemprov Sulsel dan TPID untuk bersurat kepada Pertamina, termasuk Kementerian ESDM. Ini harus cepat diatasi. Mohon kesabaran masyarakat," kata Bahtiar.

Rekomendasi