Gudang Tiner di Surabaya Kebakaran, Pegawai, Pasutri, dan Petugas Damkar Jadi Korban

| 19 Dec 2023 12:37
Gudang Tiner di Surabaya Kebakaran, Pegawai, Pasutri, dan Petugas Damkar Jadi Korban
Gudang tiner yang berada di Jalan Kalianak 55 Madya 1 No 22-23, Asemrowo, Surabaya, terbakar pada Senin (18/2/2023) kemarin. (Puan/ERA.id)

ERA.id - Gudang tiner yang berada di Jalan Kalianak 55 Madya 1 No 22-23, Asemrowo, Surabaya, terbakar pada Senin (18/2/2023) kemarin. Ada enam karyawan menjadi korban luka bakar dan satu petugas Damkar terluka dan dibawa ke Rumah Sakit.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya, Dedik Irianto mengatakan penyebab kebakaran belum diketahui.

Adapun pihaknya mengerahkan 30 Unit Damkar untuk memadamkan api. "6 korban dan satu petugas langsung dirujuk ke RS Dr Soetomo," kata Dedik, melalui laporannya, Selasa (19/12/2023).

Dedik mengatakan pihaknya berupaya memadamkan api selama kurang lebih 10 jam sampai pukul 05.13 WIB, hari ini, upaya pembasahan selesai. Petugas juga menemukan tumpukan tong tinner setinggi 6 meter dalam gudang tersebut

"2 pickup 1 truk bisa diselamatkan karena kuncinya nempel. 3 unit mobil pickup dan 3 unit truk terbakar di arah jam 6. 11 unit motor terbakar di arah jam 3. Tumpukan tong tinner di dalam gudang setinggi 6 meter,"bebernya.

Salah satu ponakan korban mengaku dua kerabatnya ikut terbakar, keduanya merupakan pasangan suami istri bernama Handoyo Anggotiyoso dan Yulianan Tanaka.

"(Saya) dari keluarga yang punya, Pak Handoyo sama Ibu Yuliana (istrinya). Kita tahunya dari keluarga, dan disuruh cepet (ke rumah sakit)," ujar keponakan korban waktu ditemui di RSUD dr Soetomo.

Sementara korban lainnya bernama M Ibrahim, Syaiful Karim, Budiono, dan Heru Prasetyo. Keenam korban kini menjalani peratawan di RSUD dr Soetomo Surabaya.

Berikut korban yang dirujuk ke RS dr Soetomo:

1. Nama : Muhamad ibrhim

Kondisi : Sadar, Luka Bakar 6% pada kedua kaki dan pergelangan tangan kiri

Ket. Pekerja Pabrik

2. Nama : Saiful Karim  

Kondisi : Sadar, Luka Bakar 16% pada kedua kaki

Ket. Pekerja Pabrik

3. Nama : Budiono

Kondisi : Sadar, Luka Bakar 6% kedua punggung kaki

Ket. Teknisi Pabrik

RUANG RESSUSITASI:

1.Nama : Yuliana

Kondisi : Sadar, Luka Bakar 80% Derajat 2

Ket. istri Pemilik Gudang

2. Nama : Handojo Anggotioso

Kondisi : Sadar, Luka Bakar 70% Derajat 2

Ket. Pemilik Gudang

3. Nama : Heru Prasetyo

Kondisi : Sadar, Luka Bakar 85% Derajat 2B

Ket. Pekerja Gudang

KORBAN ANGGOTA DPKP RUJUK RS SOETOMO:

Nama : Nugroho Siswanto

Kondisi : Sadar, luka sobek dijari kanan

Ket : Anggota Rayon 4 Poskotis Joyoboyo

Rekomendasi