Basarnas Bandung Temukan Jasad Remaja yang Tenggelam Saat Memancing di Waduk Cirata

| 20 Dec 2023 18:24
Basarnas Bandung Temukan Jasad Remaja yang Tenggelam Saat Memancing di Waduk Cirata
Basarnas Bandung bersama petugas gabungan menemukan tubuh remaja atas nama Empung (14) warga Kecamatan Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat, yang dilaporkan hilang tenggelam, Rabu (20/12/2023.(ANTARA/Ahmad Fikri). (Ahmad Fikri)

ERA.id - Basarnas Bandung berhasil menemukan tubuh remaja yang dilaporkan hilang tenggelam di Waduk Cirata, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (20/12/2023) setelah tiga hari pencarian.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur Asep Sukma Wijaya di Cianjur, Rabu, mengatakan Basarnas Bandung dan petugas gabungan dari BPBD Cianjur, PMI Cianjur, dan TNI/Polri, melakukan penyisiran di tengah dan pinggiran waduk dengan melibatkan nelayan setempat.

"Jasad korban Empung (14) warga Kecamatan Karangtengah itu ditemukan beberapa sekitar 1 kilometer dari tempat kejadian pertama dilaporkan hilang tenggelam. Korban ditemukan dalam kondisi sudah mengambang tidak bernyawa," katanya seperti dikutip dari Antara.

Jasad korban langsung diserahkan ke pihak keluarga dan dikubur di pemakaman umum daerah tempat tinggal orang tuanya setelah pihak keluarga menolak melakukan visum di RSUD Sayang Cianjur.

Sebelumnya, Basarnas Bandung mendapat laporan dari warga setempat bahwa seorang remaja hilang tenggelam saat sedang memancing bersama dua temannya, Senin (18/12/2023).

Pencarian cepat segera dilakukan dengan perahu karet, drone, dan alat pencarian bawah air. Namun, jasad korban baru ditemukan setelah tiga hari upaya pencarian.

Rekomendasi