Polisi Selidiki Kasus Ditembaknya Relawan Prabowo-Gibran di Sampang Madura

| 26 Dec 2023 10:45
Polisi Selidiki Kasus Ditembaknya Relawan Prabowo-Gibran di Sampang Madura
Ilustrasi pistol (Antara)

ERA.id - Relawan Prabowo-Gibran ditembak orang tak dikenal (OTK) di Banyates, Sampang, Madura, Jawa Timur.

Informasi yang dihimpun ERA, penembakan relawan sekaligus tokoh masyarakat bernama Muarah itu terjadi pada Jumat (22/12/2023) lalu, sekitar pukul 09.30 WIB.

Saat itu OTK berhenti, mendekat, dan menembak Muarah. Setelah itu, pelaku yang berjumlah dua orang tersebut kabur.

Pria berusia 49 tahun itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Tim Penasehat Prabowo-Gibran Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoedin membenarkan insiden itu.  “Betul bahwa beliau merupakan relawan tim dari Bapak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Syafrie.

Sjafrie mengatakan bahwa pihaknya telah menjenguk Muarah di Rumah Sakit Dr Soetomo, kemarin. Kondisi relawan itu berangsur stabil setelah menjalani operasi.

“Alhamdulillah kondisinya menuju stabil setelah menjalani operasi. Ditemukan dua logam di dalam tubuh Bapak Muarah. Sekarang sudah stabil dan semoga segera pulih kembali,” ujarnya.

“Kami berempati atas nama Pak Prabowo dan Mas Gibran atas peristiwa penembakan yang menimpa Bapak Muarah. Ini sangat brutal ya,” imbuhnya.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Timur, Boedi Prijo Soeprajitno mengungkapkan pihaknya turut prihatin. “Kita menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian,” ujarnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Dirmanto mengatakan bahwa pihaknya telah menerjunkan tim khusus menyelidiki kasus ini. "Tim masih bekerja. Masih lidik," tandasnya.

Rekomendasi