Viral Video Bocah Coblos Surat Pilpres, Bawaslu Jatim Duga Terjadi di Sampang Madura

| 15 Feb 2024 20:32
Viral Video Bocah Coblos Surat Pilpres, Bawaslu Jatim Duga Terjadi di Sampang Madura
Tangkapan layar video viral

ERA.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur sedang menulusuri video viral yang memperlihatkan sejumlah anak-anak diduga mencoblos sejumlah surat suara Pilpres 2024.

Dalam rekaman video tersebut, tampak delapan anak-anak diduga sedang melakukan pencoblosan surat suara Pilpres 2024. Terlihat, salah satu anak mencoblos dengan sebuah paku ke surat suara bergambar paslon nomor urut dua Prabowo-Gibran.

Kemudian berapa orang lainnya bertugas melipat kembali surat suara tersebut. Informasi yang dihimpun ERA, kejadian itu terjadi di Desa Pandan, Omben, Sampang, Madura, Jawa Timur.

Ketua Bawaslu Jatim, A Warits mengatakan pihaknya sementara menduga video tersebut terjadi di Sampang. Karena, dari percakapan anak-anak itu logat dan bahasanya terlihat berasal dari Madura.

"Itu saya masih minta supaya teman-teman Bawaslu (Sampang) itu kan diduga di Sampang, karena lokasinya juga tidak jelas, memang bahasanya Madura. Tapi itu perlu ditelusuri apa benar begitu adanya," kata Warits, Kamis (15/2/2024).

Warits pun menginstruksikan pihak Bawaslu Sampang untuk melakukan penelusuran video viral itu. Namun, tidak menutup kemungkinan aksi anak-anak itu bisa saja terjadi di daerah Jatim lainnya.

"Sehingga saat ini memang masih dalam proses penelusuran oleh teman-teman Sampang. Karena logatnya dugaannya itu memang di Sampang walaupun bisa jadi bukan di Sampang," pungkasnya.

Rekomendasi