Dihadiri Jokowi, 17 Ribu Jemaat Rayakan Puncak Natal Nasional di Gereja Bethany Surabaya

| 27 Dec 2023 18:35
Dihadiri Jokowi, 17 Ribu Jemaat Rayakan Puncak Natal Nasional di Gereja Bethany Surabaya
Perayaan Natal di Gereja Bethany Surabaya (Puan Ramadhan/Era)

ERA.id - Belasan ribu jemaat kristiani akan menghadiri Puncak Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany Surabaya, Rabu (27/12/2023).

Acara ini pun akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko 'Jokowi' Widodo bersama jajaran kabinetnya. Diketahui Jokowi akan datang ke Bethany sekitar pukul 18.00 WIB.

Pantuan ERA, tampak terlihat ribuan jemaat mulai berdatangan sejak pukul 13.00 WIB. Mereka pun datang menggunakan shelter dari masing-masing tempat parkir yang disediakan. Shelter ini guna menghindari macet di kawasan gereja Bethany.

Ketua Yayasan Bethany Surabaya Ronny Djaja Sanjata mengatakan total sebanyak 17 ribu yang akan hadiri puncak Natal Nasional.

"Kami batasi jemaah yang akan ikut ibadah Hari Natal Nasional ini, jadi sekitar 17 ribu jemaah yang memiliki barcode untuk bisa ikut ibadah ini," kata Ronn.

Terkait kesiapan, Ronny memastikan bahwa pengurus Gereja Bethany sudah sangat siap. Mereka bahkan telah membentuk panitia lokal. "Kami panitia lokal sudah siap," kata Ronny.

Sementara terkait acara, Ronny tidak bisa menjelaskan secara rinci. Karena seluruh susunan acara diatur oleh panitia pusat. Sehingga pihaknya hanya mengikuti saja. "Karena memang semua dihandel panitia nasional," jelasnya.

Ronny menyebut, akan ada rangkaian kegiatan ibadah yang berbeda pada peryaan Hari Natal Nasional tahun ini. Kosep kegiatan ibadahnya disusun oleh Persatuan Gereja Indonesi t  (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Lebih lanjut, perayaan Natal Nasional ini merupakan yang pertama kali digelar oleh pemerintah di sebuah hereja. “Ini mungkin pertama Natal nasional di gereja. Tapi yang pasti akan berbeda dari sisi ibadah,” pungkasnya.

Rekomendasi