Kecelakaan Kereta Berujung Maut di Bandung, 3 Orang Tewas, 28 Terluka

| 05 Jan 2024 11:21
Kecelakaan Kereta Berujung Maut di Bandung, 3 Orang Tewas, 28 Terluka
Foto udara KA lokal Bandung Raya bertabrakan dengan KA Turangga di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024). (Antara)

ERA.id - Sebanyak tiga orang tewas akibat insiden kecelakaan antara Kereta Api (KA) Turungga dan KA Lokal Bandung Raya di Cicalengka, Kabupaten Bandung.

"Untuk sementara korban diduga meninggal dunia, satu masinis, kedua asisten masinis, yang ketiga satu pramugara," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo saat dihubungi, Jumat (5/1/2024).

Sebanyak 28 orang juga luka-luka akibat kejadian ini. Mereka semua sudah dievakuasi ke RSUD Cicalengka. Polisi dan tim gabungan masih berada di lokasi untuk melakukan proses evakuasi.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan kereta api antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung dan Commuterline Bandung Raya di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka pada Jumat pagi tadi sekira pukul 06.03 WIB.

“Jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut," kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat peristiwa tersebut.

Maka, saat ini petugas sedang melakukan proses evakuasi para korban maupun penumpang agar langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Rekomendasi