Bus Harapan Jaya Nyungsep di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, Beruntung Belasan Penumpang Selamat

| 18 Jan 2024 13:15
Bus Harapan Jaya Nyungsep di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, Beruntung Belasan Penumpang Selamat
Bus nyungsep dan menabrak pembatas beton di Jalan Tol tepatnya KM 719 jalur A Ruas Tol Surabaya - Mojokerto, Jawa Timur. (Puan/ERA)

ERA.id - Sebuah Bus mengalami kecelakaan hingga nyungsep dan menabrak pembatas beton di Jalan Tol tepatnya KM 719 jalur A Ruas Tol  Surabaya - Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (19/1/2024).

Kasat PJR Polda Jawa Timur AKBP Alex Sandy Siregar mengatakan sebelum menabrak pembatas tol, bus Harapan Jaya bernopol AG 7639 US menabrak mobil kijang atau Mitsubishi Kuda bernopol N 1866 AV. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 09.15 WIB.

“Semula kendaraan Kendaraan Kijang mengalami pecah ban dan menepi di bahu jalan untuk melakukan pergantian ban, dibelakang ada kendaraan mobil honda Brio yang mengurangi kecepatan untuk menghindari pecahan ban yang ada di lajur kiri,”kata Alex, melalui keterangan rilisnya kepada ERA.id.

Kemudian, AKBP Alex mengatakan bus tersebut yang berada di belakang mobil Brio dengan kecepatan tinggi tiba-tiba oleng ke kanang. Lalu menabrak pembatas beton tengah tol.

Selain itu, mobil Mitsubishi Kuda tampak mengalami rusak atau ringsek bagian belakang akibat ditabrak bus.

“Lalu oleng ke kiri menabrak mobil kijang di bahu jalan dan lanjut menabrak l guadrill pembatas kiri tol,”ujarnya.

Beruntung, sebanyak 12 penumpang yang ada di dalam bus tersebut selamat. Sementara pengemudi bus berisinia MA (52) hanya mengalami luka lecet di tangan.

“Untuk pengemudi mobil lainnta (Mitsubishi Kuda) dan dua penumpang lainnya juga dalam keadaan selamat,”pungkasnya.

Rekomendasi